Pergi Memancing, Warga nagari Kacang Ditemukan Tenggelam di Danau Singkarak

Memancing
Evakuasi korban tenggelam ketika memancing danau Singkarak, di kawasan Biteh Kacang

ARRUSNews – Mujur tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Meski sudah biasa melakukan aktivitas memancing di perairan danau Singkarak, seorang warga nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, ditemukan tenggelam di danau terbesar di Sumatera Barat itu, Jum’at (17/9/2021).

Informasi yang diperoleh dari Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Armen AP, korban Adiswanto (41) dilaporkan tenggelam sekitar pukul 08.30 Wib, saat korban pergi memancing ke danau di kawasan Biteh, Kacang.

Korban
Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Solok bersama petugas kepolisi, TNI dan masyarakat Kacang melakukan evakuasi korban yang tenggelam di Danau.

Korban yang merupakan Warga nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak ini, diinformasikan masyarakat setempat sudah biasa pergi memancing ke danau, disamping bekerja sebagai tukang ojek di daerah itu.

” Menurut laporan masyarakat, korban sudah tiga hari belakangan selalu pergi ke danau, sampai hari ini ditemukan meninggal karena tenggelam di sekitar kawasan Biteh,” kata Armen.

Mendapat laporan orang tenggelam, pihak BPBD Kabupaten Solok langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan evakuasi bersama TNI, Polri dan masyarakat setempat.

” Personil TRC BPBD telah dikirim ke lokasi kejadian melakukan evakuasi korban bersama petugas Polisi, TNI dan warga setempat,” sebut Armen AP.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaVaksinasi Massal, Antusias Mahasiswa Undhari Dharmasraya Tinggi IKuti Vaksin
Artikel berikutnyaPelebaran Jalan Kapalo Lakuak Puncak Pato Tanah Datar Disambut Gembira Warga Sekitar