Peringati HUT RI ke-75, Wabup Pasaman Motivasi Kaum Milenial

45
Pasaman
Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama

ARRUSNews – Dalam peringatan Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-75, tanggal 17 Agustus 2020, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menyampaikan apresiasi kepada kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

 

Dikatakan, kaum Milenial adalah generasi yang melanjutkan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia kedepan, dimana kemerdekaan ini telah diperjuangkan para pahlawan bangsa dengan mengorbankan jiwa dan raganya untuk mengusir para penjajah dan meraih kemerdekaan.

” Untuk itu, kita berharap para kaum Milenial lebih cerdas dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa kita,” ujar Atos Pratama, (17/08).

Pesatnya perkembangan internet dan media sosial juga tidak bisa dipisahkan dari kaum Milenial. Untuk itu, Atos Pratama mengimbau agar kaum Milenial hati-hati dalam menggunakan internet dan perkembangan media sosial.

Ditegaskan, nasib bangsa kita ada di tangan para kaum muda atau milenial, maka cerdaslah dalam bertindak dan penggunaan internet maupun media sosial yang tidak bisa dipisahkan dari kaum milenial.

“Banyak efek positif yang bisa diambil dari pesatnya perkembangan dunia internet saat ini, namun kita juga harus hati-hati dalam menyaring informasi yang didapat, karena saat ini tidak sedikit oknum-oknum yang tak bertanggung jawab menyebar berita-berita hoax yang bisa memecah persatuan bangsa Indonesia,” ingat Atos Pratama.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh masyarakat Pasaman dalam mengisi hari kemerdekaan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Kita menyadari momentum HUT RI ke-75 ini berada dalam situasi yang berbeda, dimana kita memperingati hari kemerdekaan negara kita ditengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

” Karena itu kita harus tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 guna memutus mata rantai perkembangan virus ini. Dengan semangat perjuangan para pahlawan, merdeka, ayo kita kobarkan semangat kita untuk putus matarantai perkembangan covid-19 dari negara kita,” papar Atos Pratama.

Reporter: Afrizal

Facebook Comments

loading...