Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Solok Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Islamic Centre

Isra Mi'raj
Menyambut Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Islamic Centre, Plh. Bupati Solok Aswirman menyampaikan pesan tentang pentingnya introspeksi dan koreksi diri

ARRUSNews – Pemerintah Kabupaten Solok menggelar tabligh akbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Islamic Centre Kotobaru, Jum’at (12 Maret 2021).

 

Menyambut peringatan Isra Mi’raj yang hakikinya merupakan peristiwa perjalanan suci Rasullah itu,  Pelaksana harian (Plh) Bupati Solok Aswirman menekankan pentingnya introspeksi diri dan koreksi dalam perjalanan ibadah selama ini.

“ Sikap seorang mukmin memperingati Isra’ Mi’raj, hendaknya penuh dengan introspeksi dan koreksi, apakah ibadah sholat yang kita lakukan mampu menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar, sebagaimana esensi sholat itu sendiri,” papar Aswirman.

Solok
Suasana peringatan Isra Mi’raj yang digelar Pemkab Solok di Islamic Centre Koto Baru, Jumat (12 Maret 2021)

Dihadapan Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Forkopimda, Kepala SKPD serta aparatur  Pemda setempat, Aswirman menyebut,  Isra Mi’raj yang di selenggarakan ini, disamping mengenang kisah Nabi Muhammad SAW sekian abad yang lalu, sekaligus sebagai upaya mempelajari, mendalami, menghayati serta mengamalkan inti dan makna dari tujuan perjalanan Rasulullah tersebut.

Diingatkan, kisah Isra Mi’raj yang dilakukan Nabi Muahmmad SAW, hakikinya adalah menjeput perintah Sholat 5 waktu. Karena alasan itu, kita diwajibkan mendirikan Shalat  dengan penuh kesadaran dan jiwa ke ikhlasan, sesuai dengan tuntunan yang telah di tetapkan.

Peringatan
Peringatan peristiwa Isra Mi’raj diikuti dengan tablig akbar oleh ASN dan Pejabat Pemkab Solok

Taat mengerjakan Ibadah Shalat, diyakini akan  berpengaruh positif dalam pembangunan sumber daya manusia.

“ Disamping taat melaksanakan shalat, kita ajak semua agar  dapat mengikuti wirid Mingguan yang dilaksanakan selama ini,” kata Plh Bupati Solok.

Dikesempatan itu, Aswirman selain mendo’akan agar wabah Covid 19   segera hilang dari bumi Allah ini, sekaligus  menghimbau ASN dijajaran Pemkab Solok,  betul-betul melaksanakan ajaran agama dengan baik, terutama mendirikan sholat.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments