Pilwana Serentak di Kabupaten Dharmasraya, 250 Personil Tim Gabungan Diturunkan

Serentak
Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T, pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pilwana serentak Kabupaten Dharmasraya.

ARRUSNews – Pengamanan Pilwana ( Pemilihan Wali Nagari) serentak tahun 2021 di Kabupaten Dharmasraya, Rabu (31 Maret 2021), sedikitnya 250 orang personil tim gabungan Polri, TNI, BPBD, Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP. Tim gabungan ini akan bertugas  di 55 TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 6 Kenagarian di daerah itu.

 

Rencana pengawalan Pilwana Serentak tersebut, diungkapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T ketika memimpin  apel pergeseran pasukan  dihalaman Mapolres setempat, Selasa (30 Maret 2021).

Apel pergeseran pasukan pengawal Pilwana Serentak tersebut, juga dihadiri Waka Polres Kompol Hendra Syamri, S.H, Dandim 0310/SSD, diwakili Danramil Koto Baru, Plt. Kasat Pol PP Safrudin, S.sos, M.Si, pejabat utama Polres Dharmasraya, Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, Wadanki III, Pelopor Brimob Dharmasraya Ipda Abdi Priyono.

Menyemangati tim gabungan itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, dalam pemilihan wali nagari Kabupaten Dharmasraya tahun 2021, tentu melibatkan seluruh unsur untuk mensukseskannya.

“Dalam rangka pengamanan, perlu keseriusan seluruh unsur, seperti Polri, TNI, Pemerintah Daerah, serta mitra keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) lainnya, demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan,” terang Aditya.

Karena alasan itu, ia menghimbau kepada seluruh personil yang telah ditugaskan, untuk dapat mempersiapkan fisik, mental, dan kesehatan, sehingga tidak menjadi sebuah permasalahan pribadi dalam menjalankan tugas.

Selain itu, setiap personil harus lebih jeli dan terukur dalam melakukan pendeteksian dini, serta meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan.

” Terpenting lagi, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, sehingga situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkas Aditya.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Wali Nagari serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Dharmasraya akan berlangsung pada hari Rabu (31 Maret 2021) besok. Sebanyak 6 nagari yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi lokal itu adalah Kenagarian Siguntur, Kenagarian Gunung Medan, berada di Kecamatan Sitiung, Kenagarian Batu Rijal, Kecamatan Tiumang, Kenagarian Koto Ranah, Abai Siat, berada di Kecamatan Koto Besar. Kemudian Kenagarian Sungai Limau, berada di Kecamatan Asam Jujuhan.

Reporter : S. Hanif

Facebook Comments