Pimpin Apel Penertiban Kendaraan, Wabup Solok Jon Firman Pandu Ingatkan Pentingnya Pengendara Mematuhi Peraturan Lalu Lintas

Apel
Hadiri Apel persiapan pelaksanaan penertiban dan penegakan hukum kendaraan orang dan barang, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu disambut sekretaris Dinas Perhubungan setempat, Senin (13 Juni 2021).

ARRUSNews – Tim gabungan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok gelar apel persiapan pelaksanaan penertiban dan penegakan hukum kendaraan orang dan barang, Senin (13 Juni 2021).

Apel yang dipimpin Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dilapangan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok di Kotobaru, diikuti personil Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

Menyemangati Apel tersebut, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mengatakan, kegiatan penertipan dan penegakkan hukum kendaraan orang dan barang ini akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, tanggal 14 – 15 Juni 2021.

Dengan menggandeng satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Arosuka, kegiatan akan difokuskan di dua titik lokasi, yaitu di Jalan Raya Koto Baru (depan kantor dinas perhuhungan) dan ruas jalan Solok – sawahlunto.

” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap ketertiban kendaraan barang dan orang,” jelasnya.

Solok
Selepas apel pasukan, wakil bupati Solok Jon Firman Pandu foto bersama dengan personil dinas perhubungan, Satlantas dan TNI

Adapun kelengkapan kendaraan yang diperiksa adalah surat KIR, kendaraan  over dimensi dan kendaraan bermuatan over load, karena berdampak buruk pada kerusakan jalan dan lain sebagainya.

Ditegaskan Wabup Solok, penertiban kendaraan orang dan barang dilakukan lebih untuk memberikan keamanan, kenyamanan serta keselamatan bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya

” Saya menghimbau kepada seluruh anggota yang bertugas, agar tetap menjaga protokol kesehatan serta tetap mengingatkan kepada pengendara akan bahayanya virus covid 19,” kata Jon Firman Pandu.

Reporter: Melatisan

Facebook Comments