PKS Pasaman Antarkan Masker dan Cairan Pencuci Tangan ke RSUD Lubuk Sikaping

150
DPD PKS Pasaman serahkan APD ke tenaga medis
DPD PKS Pasaman serahkan APD ke tenaga medis

ARRUSNews – Guna mencegah penyebaran corona virus disease (covi-19) di Kabupaten Pasaman, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat, ikut membantu menanggulangi kelangkaan Alat Pengaman Diri (APD) dengan menyerahkan ribuan masker dan sabun pencuci tangan kepada tenaga medis dan masyarakat Pasaman.

Pembagian masker dan sabun pencuci tangan diserahkan langsung ke pihak RSUD Lubuk Sikaping Sekretaris DPD PKS Pasaman, Erwan.

Didampingi wakil ketua DPD PKS Nilna Iqbal, serta Wakil Ketua DPRD Danny Ismaya dan anggota DPRD Farizal dari fraksi PKS dan jajaran, masker dan sabun pencuci tangan juga diserahkan kepada pengunjung rumah sakit setempat, Senin (6/4).

Nilna selaku koordinator Satuan Tugas covid-19 PKS Pasaman mengatakan, tidak saja RSUD dan pengunjung yang ada di sana, petugas medis lainnya di Puskesmas juga dapat.

“Sudah kami data, semua instansi (Puskesmas) kesehatan di Pasaman kami berikan bantuan APD. Kini mulai di Kecamatan Lubuk Sikaping dulu selanjutnya ke kecamatan lain yang ada di Pasaman,” kata Nilna dihadapan Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili.

Dilanjutkan Danny, yang juga Ketua DPD PKS Pasaman, pembagian APD ini adalah bentuk reaksi kewaspadaan dan antisipasi penyebaran virus corona.

“Ada 7.500 buah masker dan ratusan hand sanitizer yang kami bagikan,” kata Danny.

Tidak itu saja, sebelumnya, satuan tugas covid-19 PKS Pasaman juga sudah melakukan penyemprotan 1000 liter cairan desinfektan ke fasilitas umum, rumah ibadah, rumah masyarakat dan sekolah yang berada di seluruh Kabupaten Pasaman. Program ini bekerja sama dengan anggota DPR RI fraksi PKS, Nevi Zuairina.

Danny Ismaya yang juga Ketua KTNA Pasaman ini, berpesan agar semua elemen, partai politik, organisasi kemanusiaan, pemerintah daerah, dan masyarakat agar bahu membahu dalam tugas kemanusiaan ini.

“Semoga wabah covid-19 cepat berakhir di Indonesia umumunya di bumi Pasaman khususnya. Sehingga kehidupan ekonomi sosial masyarakat dan pendidikan bisa berlangsung normal seperti sedia kala,” pungkas Danny.

Reporter: M. Afrizal

Facebook Comments

loading...