Plh. Bupati Solok Serahkan LKPD tahun 2020 ke BPK Perwakilan Sumbar

Bupati Solok
Plh Bupati Solok Aswirman serahkan LKPD tahun anggaran 2020 kepada Plh. Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Nofembris, Senin (8 Maret 2021) di Kantor BPK Perwakilan Sumbar

ARRUSNNews – Pelaksana harian (Plh) Bupati  Solok Aswirman serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, Senin (8 Maret 2021) di  Kantor BPK Perwakilan Sumbar. 

Mengiringi penyerahan LKPD tersebut, Plh Bupati Solok Aswirman menyampaikan terimakasih kepada tim audit BPK yang telah melakukan bimbingan kepada Kabupaten Solok dalam menyusun laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Aswirman berharap agar tim audit  dapat melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga memberikan hasil yang baik bagi kabupaten Solok.

LKPD
Terima LKPD Pemkab Solok, Plh Kepala BPK Perwakilan Sumbar Nofembris menandatangani berita acara penyerahan dihadapan Plh Bupati Aswirman

Aswirman mengaku menaruh harapan besar, agardengan pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Solok dapat meraih kembali opini WTP untuk LKPD tahun anggaran 2020.

“ Mudah- mudahan sebelum Ramadhan nanti, pemeriksaan LKPD sudah kelar,” ucap Plh. Bupati Solok.

Kehadiran Plh. Bupati Solok di kantor BPK RI Perwakilan Sumbar didampingi Kepala BKD Kab. Solok Editiawarman dan  Kepala Inspektorat Hermantias.

Menyikapi itu, Plh. Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Nofembris, menyebutkan Pemeriksaan terhadap LKPD Kab. Solok akan langsung dilakukan sehari setelah penyerahan kepada BPK perwakilan Sumbar

Menurutnya, tim yang akan memeriksan sudah dibekali, sehingga Insha Allah akan memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan laporan yang diberikan.

“  Untuk percepatan pemeriksaan, BPK berharap kerjasama dari jajaran pemerintah   Kabupaten Solok, dalam hal penyediaan data dan dokumen yang dibutuhkan,” paparnya.

BPK
Penyerahan LKPD Pemkab Solok berlangsung dihadapan sejumlah kepala SKPD dan jajaran BPK Perwakilan Sumbar, Senin (8 Maret 2021)

Nofembris sekaligus berpesan, agar pemerintah daerah nantinya melaksanakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, sebab akan ada tindak lanjut dari pemeriksaan ini.

Ia menekankan, hasil dari tindak lanjut pemeriksaan, nantinya akan sangat mempengaruhi atau menentukan hasil yang didapat oleh daerah.

“ Setelah pemeriksaan ini, pemerintah daerah beserta jajaran diharapkan dapat konsen terhadap aksi tindak lanjut,” ingat Nofembris.

Reporter: Ismardi

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSelasa, Vaksinasi Covid 19 Tahap II Prioritaskan Kantor Pelayanan Publik di Kabupaten Solok
Artikel berikutnyaLahirkan SDM Berkwalitas, Pemkab Solok Susun Analisa Peningkatan Mutu Pendidikan 2021