PLN UP3 Solok Sebar 500 Paket Sembako

206
Sembako
Aksi pembangian sembako oleh Karyawan PLN UP3 Solok

ARRUSNews Karyawan PLN UP3 Solok  melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) menyalurkan 500 paket sembako senilai Rp 62,5 juta kepada warga kurang mampu dilingkungan kerja PLN UP3 Solok.

Pendistribusian paket sembako ini  melalui masing -masing Unit Layanan se- PLN UP3 Solok.

Bhakti sosial tersebut merupakan bagian dari Program “Berbagi 5000 kebahagian”  YBM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Covid – 19.

“Jadi se Sumatera Barat ada 5000 paket yang dibagihan kepada yang berhak menerima,” sebut Taswin.

Paket berisi kebutuhan pokok terdiri dari beras, minyak goring, gula dan mie instan. Dana YBM Murni berasal dari zakat propesi 2,5 persen dari total penghasilan , serta infak dan sodaqoh dari karyawan muslim tiap bulannya dimana masing – masing paket senilai Rp. 125.000,

Penyerahan secara simbolis oleh Manajer PLN UP3 Solok, Taswin, disela – sela acara “Gelar Kesiapan Pelayanan Teknik ; Semangat Pelayanan Terbaik ditengan Pandemi Covid-19  Menyambut  Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H”

“Kami hanya menyampaikan amanah zakat, infak, dan sodaqoh para karyawan yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu mengurangi beban warga kurang mampu,” imbuh Taswin.

Kepala PLN UP3 Solok  menyebutkan, kewajiban untuk berdiam diri di rumah ditengah pandemi Covid-19, tentunya berdampak sosial bagi siapapun, terutama bagi warga kurang mampu khususnya yang bekerja dan mendapatkan penghasilan harian untuk menyambung hidupnya.

“ Karena itu kita ingin berbagi menjelang bulan ramadhan ini,” sebutnya.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...