PMI Kota Solok Disribusikan Bantuan Korban Banjir Dari PMI Sumbar

ARUSNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok mendistribusikan berbagai paket bantuan yang berasal dari PMI Provinsi Sumatera Barat kepada masyarakat terkena banjir yang terjadi Selasa (12/1) lalu.

 

Bantuan berupa kebutuhan dasar bagi korban banjir diserahkan melalui masing – masing kelurahan yang terkena musibah banjir, Jumat (15 Januari 2021).

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Solok,Nasril In Dt Malintang Sutan.SH didampingi Sekretaris PMI Kota Solok, Ronni D Daniel menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PMI terhadap warga terdampak banjir di Kota Solok.

Bantuan yang diserahkan berupa Hygienis Kit sebanyak 20 Paket, Baskom 20 pcs, Baju Baru Dewasa 150 pcs, Familly Tend 8 unit,Terpal 40 pcs, Paket sekolah 20 Paket, Handuk 400, Kain Sarung 220, Piring Plastik 200 pcs, Gelas Plastik 200 pcs.

“Bantuan kita serahkan langsung ke posko – posko siaga banjir yang ada di masing – masing Kelurahan terkena banjir. Alhamdulillah sudah diterima langsung oleh Lurah terkait ”ungkap Nasril In.

Solok
Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Solok,Nasril In Dt Malintang Sutan.SH serahkan bantuan dari PMI Sumbar kepada warga terdampak banjir di sejumlah Kelurahan

Menyambut itu, Lurah Koto Panjang Ade Chandra Yuda, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada PMI Sumbar dan PMI Kota Solok yang telah membantu kebutuhan warganya.

Terkait genangan air yang menggenangi rumah warga beberapa hari lalu, saat ini sudah kembali normal dan tinggal tahap pembersihan alat rumah tangga yang ikut terendam banjir.mudah – mudahan tidak terjadi lagi banjir susulan dan warga bisa beraktivitas seperti biasa kembali.

Seperti diketahui sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi telah mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Solok, pada Selasa 12 Januari 2021 lalu.

Banjir
PMI Kota Solok distribusikan bantuan korban banjir dari PMI Sumbar

Akibat curah hujan yang tinggi tersebut, membuat sungai batang lembang meluap hingga menyebabkan bencana banjir dan beberapa rumah mengalami kerusakan cukup parah, seperti yang terjadi di Kelurahan IX Korong.

Sejumlah Kelurahan yang dilanda bencana banjir di wilayah Kota Solok adalah Kelurahan KTK, Kelurahan IX Korong, Kelurahan Sinapa Piliang, Kelurahan VI Suku, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Nan Balimo dan Kelurahan Tanah Garam.

Reporter: Wahyu Haryadi
Editor.     : Melatisan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaYayasan Darianis Yatim Bangun Mushalla di Taruko Solok, Rusdi Saleh: Tahun 2021 Kita Akan Bangun 6 Mushalla dan Masjid
Artikel berikutnyaSesuai Aturan, Pergantian Pengurus DPD Aprindo Sumbar Sah!