Puskesmas Sundata Terima Bantuan APD dari Anggota DPRD Pasaman

313
Masker
Eka Hariani S menyerahkan APD ke Puskesmas Sundatar, Senin (20/4)

ARRUSNews Perjuangan tenaga kesehatan di Puskesmas Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping dalam penanganan Covid-19, didukung anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan  menyerahkan bantuan baju Hazmat Alat Pelindung Diri (APD), Senin, (20/4).

Bantuan APD dari anggota Fraksi Golkar tersebut,  merupakan lanjutan dari dharma bhakti Eka Hariani Sandra untuk warga Lubuksikaping, setelah sepekan sebelumnya Eka membagikan masker buat masyarakat setempat.

Dalam kesempatan di Puskesmas Sundata, Senator Pasaman itu menjelaskan bahwa penyerahan APD ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasinya kepada petugas kesehatan, khususnya yang bertugas di puskesmas.

“Yang berada di garda terdepan itu adalah tenaga medis yang bertugas di puskesmas, seperti ibu-ibu dan bapak di puskesmas Sundata ini,” jelas Eka.

Kepada warga masyarakat, Eka menghimbau untuk semakin peduli dengan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, terutama ditengah mewabahnya suspect corona virus.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan, dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, serta menghindari kerumunan orang ramai, dan selalu menjaga jarak dengan orang lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sundata melalui drg. Kartika mengucapkan terima kasih pada anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra, yang telah berkenan membantu APD.

“Kami di Puskesmas Sundatar sangat membutuhkan APD, terutama dalam pelaksanaan tugas memeriksa kesehatan masyarakat yang berstatus ODP,  yang baru pulang dari rantau,” ujar drg. Kartika.

Turut disampaikan, pihak puskesmas juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang protokoler penanganan Covid 19, diantaranya dirumah saja, memeriksakan kesehatan jika ada gejala demam, bersin dan batuk, serta jika ada warga yang baru datang agar langsung memeriksakan diri ke bidan terdekat, atau ke puskesmas.

Reporter: M. Afrizal

Facebook Comments

loading...