Putus Penyebaran Corona, Pemuda Tanjung Paku Solok Semprotkan Disinfektan

152
Bersama anggota DPRD Kota Solok, pemuda Tanjung Paku lakukan penyemprotan disinfektan
Bersama anggota DPRD Kota Solok, pemuda Tanjung Paku lakukan penyemprotan disinfektan

ARRUSNewsMerebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 mendorong salah satu Anggota DPRD Kota Solok, Nasril In Dt Malintang Sutan,SH melakukan penyemprotan bersama RT, RW, Ketua Pemuda serta Masyarakat kelurahan Tanjung Paku, Senin (6/4).

Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Dt Malintang Sutan,SH mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari pertama,  menyasar tiga kelurahan dari tujuh kelurahan yang terdapat di kecamatan Tanjung Harapan. Pihaknya membuktikan kepedulian terhadap upaya pencegahan Covid-19. Tersebab itu, dirinya tergugah untuk bersama bergerak melakukan bhakti sosial.

“ Semoga saja ini bermanfaat bagi masyarakat lain, untuk mencegah virus ini tidak berkembang di Kota Solok,” kata Nasril In.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut,  pihaknya menyiapkan 3.000 liter untuk disemprotkan di Kelurahan Tanjung Paku, Kelurahan Nan Balimo serta Kelurahan Pasar Pandan Air Mati. Titik fokus penyemprotan adalah rumah-rumah penduduk. “ “ Penyemprotan disinfektan ini harus terus dilakukan secara masif dan terus menerus sampai virus corona dinyatakan hilang,” paparnya.

Nasril In juga mengingatkan, dengan merebaknya virus corona ini, masyarakat harus bersatu dan bergotong royong dalam memutus rantai virus corona. Caranya, dengan mengikuti himbauan pemerintah, yaitu untuk selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari terjadinya kerumunan.

Kegiatan pemuda Tanjung Paku Kota Solok memutus penyebaran virus corona dengan menyemprotkan disinfektan
Kegiatan pemuda Tanjung Paku Kota Solok memutus penyebaran virus corona dengan menyemprotkan disinfektan

Diharapkan masyarakat Kota Solok mengurangi bepergian keluar rumah untuk tujuan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat. Saat sekarang, ulas dia,  sikap menjaga jarak dengan orang dan tidak berkerumun, sangat ideal untuk memproteksi diri dari ancaman virus corona.

“ Lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara, sampai virus ini hilang. Virus ini tidak mengenal waktu, jabatan dan lainnya, sehingga siapapun bisa terjangkiti,” paparnya.

Ketua Pemuda Kelurahan Tanjung Paku Erit Orando,Amd.Ak, di sela – sela kegiatan  menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian dan partisipasi secara aktif bersama masyarakat. Salah seorang anggota DPRD Kota Solok yang sekaligus tokoh masyarakat Kelurahan Tanjung Paku, berkenan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan warganya.

“Mudah – mudahan dengan ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat, kita bisa terbebas dari virus corona, Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan dijauhkan dari virus Corona,” pungkasnya.

Erit Orando yang kesehariannya sebagai tenaga kesehatan di RSUD M Natsir Solok, sekaligus menyampaikan himbauan Pemerintah  kepada warga yang baru datang dari perantauan supaya melapor kepada ketua RT dan RW setempat, guna dilakukan pemeriksaan diri oleh tenaga kesehatan supaya lingkungan tetap steril.

“ Apalagi bagi perantau yang berada di daerah zona merah atau daerah yang sudah muncul kasus positif Covid-19, hal itu dilakukan demi kebaikan kita bersama walaupun kondisi kita dalam keadaan sehat atau tanpa gejala.” katanya.

Reporter: Rudi Cader

Editor   : Melatisan

Facebook Comments

loading...