Putus Penyebaran Covid 19, Pemkab Solok Aktifkan Kembali Posko Utama dan Tim Monev

44

ARRUSNews – Sempat melandai, penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid 19) kembali melonjak di Kabupaten Solok. Gejala lonjakan itu terlihat dari peningkatan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid 19 hingga kini mencapai 32 orang.

 

Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Corona, bupati Solok segera menginstruksikan tim Gugus Tugas untuk mengaktifkan posko utama covid-19.

” Kita sekaligus mencanangkan wajib pakai masker baik di lingkungan pemerintah maupun di tengah masyarakat,” kata Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman.

Instruksi Bupati Solok tersebut disampaikan Aswirman dihadapan rapat Evaluasi Penanganan Covis 19 Kabupaten Solok yang dihadiri Asisten Koor Ekbangkesra Medison,
Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, Kepala BPBD Armen, Kepala Dinas Kesehatan Marzetty Marwazi, Kepala SKPD Camat dan sejumlah Wali Nagari di lingkungan pemerintah kabupaten Solok, Kamis (13 Agustus 2020) di ruang Solok Nan Indah Arosuka.

Solok
Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman pimpin rapat evaluasi Penanganan Covis 19 guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah itu, Kamis (13 Agusitus 2020)

Sekda Aswirman menyampaikan, melihat kondisi peningkatan kasus positif covid-19 di Kabupaten Solok dalam kurun waktu sebulan terakhir, perlu dilakukan langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Selain mengaktifkan posko utama covid-19, kata dia, Bupati Solok juga meminta untuk mengaktifkan lagi tim monev sesuai dengan edaran yang telah dibuat sebelumnya.
”  Kepada camat dan walinagari, kita minta untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan, masih banyak masyarakat yang belum benar-benar paham terkait covid-19 ini,” jelasnya.

Selain itu, para camat dan walinagari juga diisntruksikan untuk menyediakan tempat isolasi mandiri di tingkat nagari dan kecamatan sebagai upaya antisipasi terhadap masyarakat yang apabila terpapar Covid 19 ada yang harus di isolasi.

” Dinas klKesehatan dimintak selalu memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” pungkas Sekda Aswirman.

Reporter: Aznul Hakim
Editor.    : Melatisan

Facebook Comments

loading...