Raih Prestasi KSN Provinsi dan Nasional, Tiga Pelajar Pessel Terima Penghargaan

Prestasi
Pjs Bupati Pessel, Mardi, menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada tiga orang pelajar tingkat SD dan SMP yang meraih prestasi pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional tahun 2020, saat apel gabungan di GOR H.Ilyas Yakub Painan, Senin (26 Oktober 2020).

ARRUSNews -Tiga pelajar SMP dan SD yang meraih prestasi pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional tahun 2020, terima piagam penghargaan secara simblois dari Pjs Bupati  Pesisir Selatan Mardi, Senin (26 Oktober 2020) 

 

Ketiga pelajar yang menerima penghargaan ketika apel gabungan di GOR H.Ilyas Yakub Painan itu adalah, Tiara Afrijal Rahmawati (UPT SMPN 2 Linggo Sari Baganti), Afiful Halim Hibrizi (UPT SMPN 1 Linggo Sari Baganti), dan Zahrana Al Thafunnisa (UPT SDN 03 Bukit Tambun Tulang).

Diketahui, Tiara Afrijal Rahmawati meraih prestasi peringkat 27 nasional yang sebelumnya menjadi utusan Provinsi Sumbar, selanjutnya Afiful Halim Hibrizi utusan Provinsi Sumbar ke tingkat nasional, sedangkan Zahrana Al Thafunnisa meraih juara III provinsi dan maju ke tingkat nasional.

“Dalam kompetensi itu, ada tiga mata pelajaran yang mereka ikuti, yaitu Matematika, IPA dan IPS,” kata Mardi disela-sela penyerahan bonus pada masing-masing pelajar sebesar Rp1 juta.

Ia mengapresiasi ketiga pelajar yang meraih prestasi membanggakan Kabupaten Pesisir Selatan di tingkat provinsi maupun nasional tersebut. Sebab, dua orang diantarannya maju hingga tingkat nasional untuk mengikuti lomba.

“Saya bangga atas prestasi pelajar ini, dimana mereka bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan nasional. Kedepan hal ini mesti dipertahankan. Jadilah generasi muda yang penuh semangat dalam meraih cita-cita,” ucapnya.

Selain itu, ia meminta para guru selalu memberikan bimbingan dan pelajaran secara efektif dan maksimal kepada setiap murid agar selalu meraih prestasi lebih baik dimanapun mereka berada.

“Ya, pembinaan dari guru sangatlah penting di masa pandemi saat ini. Selalu berikan semangat dan hal terbaik bagi anak-anak kita,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan, prestasi yang diraih oleh ketiga pelajar tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk orang tua.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada kepala sekolah, guru, orang tua, termasuk Dinas Pendidikan beserta jajarannya yang telah ikut andil dalam melakukan bimbingan dan pembinaan. Semoga hal ini bisa lebih kita tingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” katanya penuh harap.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

Artikel sebelumyaIkan Hiu Tutul Sepanjang 7 Meter Terdampar di Pantai Muaro Surantih Pesisir Selatan
Artikel berikutnyaBentuk Relawan Demokrasi, KPU Pasaman Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih