Rajo Pasisie Dukung Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada Pessel

65
Rajo Pasisie
Bupati Hendrajoni foto bersama Irawan Gutama Mataram, atau yang akrab dikenal dengan "Rajo Pasisie" usai menggelar pertemuan disalah satu hotel Kota Padang, beberapa waktu lalu

ARRUSNews – Tokoh Masyarakat Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Irawan Gutama Mataram, atau yang akrab dikenal dengan “Rajo Pasisie”, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada 2020.

 

Dukungan tersebut disampaikan ketika  pertemuan dengan Hendrajoni beberapa waktu lalu.

“Ya, dukungan itu langsung saya sampaikan pada Bapak Hendrajoni, saat pertemuan di Kota Padang kemarin. Saya meminta beliau agar melanjutkan pembangunan di Pesisir Selatan dan menjadi Bupati 2 periode,” ujar Irawan kepada wartawan di kediamannya, Minggu (6 September 2020).

Dukungan “Rajo Pasisie” tersebut, juga disampaikan langsung melalui media sosial miliknya, dan sempat viral di sejumlah media sosial.

“Kabar dan foto yang tersebar tersebut benar adanya. Oleh karena itu, saya juga bakal mengajak keluarga dan kerabat, untuk satu barisan bersama memenangkan Bapak Hendrajoni dan Hamdanus,” katanya lagi.

Rajo Pasisie
Bupati Hendrajoni ketika pertemuan dengan Irawan Gutama Mataram, atau yang akrab dipanggil dengan Rajo Pasisie

Sebelumnya, Irawan Gutama Mataram, juga sempat ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu. Sebagai tokoh masyarakat dan perantau, ia memiliki kesamaan visi dan misi dengan Hendrajoni dan Hamdanus.

“Ada kesamaan visi dan misi antara kami, diantaranya melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan. Selain itu, sama-sama punya niat untuk menjadikan daerah yang agamais,” tuturnya.

Selain itu, kata Irawan, Hendrajoni merupakan sosok pemimpin yang komitmen dalam melestarikan kebudayaan daerah. Hal tersebut, juga merupakan mimpi dan keinginannya untuk menjadikan budaya asli daerah dapat terjaga dan dilestarikan.

“Saya menginginkan sosok pemimpin yang mencintai, menjaga, serta ikut melestarikan kebudayaan daerah. Dalam masa periode pertama, Hendrajoni telah menggambarkan hal tersebut dengan program-program yang telah beliau laksanakan, dan akan beliau kerjakan,” ucapnya.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus, secara resmi telah mendaftar ke KPU Pessel, pada Jum,at (4/6). Pasangan dengan slogan HEBAT tersebut, didukung oleh 3 partai koalisi yakni NasDem, PKS, dan Demokrat dengan raihan sebanyak 15 kursi di DPRD Pesisir Selatan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...