Resmikan TK Islam Modern Fahmil Qur’an, Wawako Solok: Pendidikan Anak Tanggung Jawab Guru dan Orangtua

Islam
Wawako Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra meresmikan TK Islam Modern Fahmil Qur'an di Kelurahan Aro IV Korong, Senin (5 April 2021)

ARRUSNews  – Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Modern Fahmil Qur’an Kelurahan Aro IV Korong, diresmikan pengoperasiannya oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Senin (5 April 2021).

Mengiringi peresmian TK Islam Modern Fahmil Qur’an ini, Wawako Dr.Ramadhani mengatakan, TK merupakan tempat pertama diajarkannya pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungannya.

“TK Islam Modern Fahmil Qur’an adalah salah satu wadah, tempat dan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi, bereksplorasi dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan, karena pendidikan anak-anak adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan SDM yang berkualitas di masa depan,” ujar wawako.

Ditegaskan, kerjasama yang baik diantara pemerintah, tenaga pendidik, stakeholders dan masyarakat adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak.

Solok
Mengiringi peresmian TK Islam Modern Fahmil Quran, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan sambutan dihadapan orang tua dan pengelola lembaga pendidikan setempat.

Turut hadir pada peresmian TK Islam Modern Fahmil Qur’an Kota Solok, Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj.Rosavella YD, Forkopimda Kota Solok, serta undangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak.

Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. Dalam mendidik anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang, karena anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa ke depan.

Ia berharap, kehadiran TK ini dapat membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

” Diminta kepada pengelola dan para majelis guru agar mengutamakan kualitas dan mutu pendidikan demi lahirnya generasi penerus bangsa dan agama Islam yang dapat membanggakan kita semua,” tutup Dr.Ramadhani.

Reporter: Aznul Hakim

Facebook Comments