Rinaldi: Satu Pasien Covid 19 Asal Lengayang Dinyatakan Sembuh

23
Rinaldi
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

ARUUSNews – Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan (Pessel), Rinaldi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan, hari Selasa (8 September 2020) ada satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh menjadi 31 orang.

 

Rinaldi menjelaskan,  pasien sembuh tersebut yaitu kasus ke-27, perempuan, umur 63 tahun, alamat Pasar Gompong, Kecamatan Lengayang. Sebelumnya, pasien tersebut dinyatakan positif dan melakukan isolasi mandiri pada 13 Agustus, kemudian di rawat di RS. Semen Padang.

“Alhamdulillah, hari ini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang. Dengan sembuhnya pasien ke-27 tersebut, maka seluruh pasien yang terkonfimasi positif di Kecamatan Lengayang sudah sembuh,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (8 September 2020).

Namun demikian, hari ini juga ada penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, kata Rinaldi, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif menjadi 60 orang.

Ke-60 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah, sembuh 31 orang, meninggal satu orang, di rawat 28 orang, dengan rincian, satu orang di BPSDM Padang Besi, satu orang di RSUP M.Djamil Padang, 26 orang isolasi secara mandiri.

Informasi pasien positif Covid-19 kasus ke-60 adalah perempuan, umur 43 tahun, ASN di tenaga kesehatan, alamat Painan, Kecamatan IV Jurai.

“Pasien diambil swabnya pada 4 September dan dinyatakan positif pada 8 September, saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya,” ucapnya.

Sementara itu, kasus suspek gejala sedang berat sebanyak 10 orang. Lima diantaranya dirawat RSUP M. Djamil Padang, dua orang di RSUD M. Zein Painan, dua orang RS BKM. Sago, satu orang isolasi mandiri.

Kasus suspek gejala ringan sebanyak, 384 orang, selesai masa pemantauan, 376 orang, proses pemantauan delapan orang.

Kontak erat, sebanyak 1.612 orang, selesai pemantauan 999 orang, proses pemantauan 613 orang.

Pelaku perjalanan, total 10.445 orang, selesai pemantauan 9.932 orang, proses pemantauan 513 orang.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, bahwa pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa total sebanyak 345 orang, selesai 345 orang, sedang menjalani karantina nihil,” tuturnya.

Untuk informasi data Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat di akses melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...