Sambangi RSUD M. Natsir, PLN Solok Motivasi Petugas Kesehatan Dalam Melayani Masyarakat

173
Mengiringi peringatan hari jadi RSUD.M Natsir ke 36, direksi PT. PLN UP3 Solok memberikan cendramata sebagai bentuk dukungan kepada petugas kesehatan setempat
Mengiringi peringatan hari jadi RSUD.M Natsir ke 36, direksi PT. PLN UP3 Solok memberikan cendramata sebagai bentuk dukungan kepada petugas kesehatan setempat

ARRUSNews – Dengan momentum peringatan hari jadi RSUD M. Natsir ke 36, direksi PT. PLN (Persero) UP3 Solok melakukan silaturrahmi terbatas guna memotivasi jajaran RSUD sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Selasa (7/4).

Kehadiran Manager PT PLN UP3 Solok Taswin, didampingi Menejer Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan Riri Rustam tersebut, disambut hangat dalam suasana kekeluargaan oleh Direktur RSUD M Natsir dr. Basyir Busnia dan  Wadir Umum dr. Elfahmi.

Manager PT. PLN UP3 Solok Taswin menyebutkan, sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19, RSUD M. Natsir merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah ini.

“ Kehadiran kami sekaligus memberikan dukungan atas tugas-tugas pelayanan yang telah diberikan selama ini, termasuk melakukan pengecekan pasokan listrik agar pelayanan berjalan maksimal,”ungkap Taswin.

Ia mengemukakan,  di usia ke 36 tahun RSUD M. Natsir, pihaknya berharap pelayanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki semakin berkembang maju seiring meningkatnya kebutuhan akan pelayanan itu sendiri. Apalagi saat Pandemi Covid 19 tengah meruyak di berbagai daerah, peran tenaga medis sebagai garda terdepan pelayanan dituntut optimal.

“Mereka juga sangat beresiko terpapar virus mematikan itu. Kami mendo’akan para tenaga medis selalu berjuang dengan sabar dan tetap menjaga kesehatan. Karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” tambah Menejer Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan Riri Rustam.

Pada kesempatan, PLN UP3 Solok sekaligus menyerahkan cendera mata berupa paket buah, masker medis dan masker kain non medis serta piagam sebagai bentuk dukungan atas pelaksanan tugas para medis di RSUD M. Natsir.

Direksi PT. PLN UP3 Solok beri dukungan kepada petugas kesehatan di RSUD M. Natsir dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
Direksi PT. PLN UP3 Solok beri dukungan kepada petugas kesehatan di RSUD M. Natsir dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Atas kunjungan itu, Direktur RSUD M Natsir dr. Basyir Busnia menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan kehadiran PLN UP3 Solok dalam memberikan dukungan pada peringatan hari jadi ke 36 RSUD M. Natsir yang diperingati secara sederhana di tengah pandemi Virus Corona.

“Kami sangat berterima kasih atas pasokan listrik PLN sehingga pelayanan di RSUD M. Natsir bisa berjalan dengan baik. Bantuan masker yang diberikan ini juga sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” ucap dr. Basyir Busnia.

Siaga

Disisi lain, di tengah pandemi Covid 19,, PLN terus bersiaga menjaga keandalan listrik. Jaringan pemasok listrik untuk lokasi vital seperti rumah sakit, kantor pemerintah, dan lain-lain itu, menjadi perhatian serius bagi PLN UP3 Solok

“ Petugas PLN stand by 24 jam menjaga listrik andal dan melakukan supervisi rutin untuk memastikan instalasi listrik pelanggan tersebut aman,” imbuh Taswin.

Meski demikian, Taswin menegaskan petugas PLN akan bekerja sesuai dengan ketentuan dan SOP yang berlaku, dengan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Langkah kesiagaan tersebut merupakan upaya PLN untuk berkontribusi mengantisipasi penularan virus Covid-19  baik dan membantu proses pemulihan (recovery) pasien melalui ketersediaan listrik yang prima dan andal kepada pelanggan.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...