Sambut Fase New Normal, Bupati Gusmal Ingatkan Pegawai Agar Berdomisili di Solok

130
Rakor
Bupati Gusmal memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala SKPD menyangkut pelaksanaan new normal pasca pelaksanaan PSBB di Kabupaten Solok, Senin (8/6)

ARRUSNews – Memasuki era kenormalan baru (New Normal) yang efektif dilaksanakan hari Senin (8 Juni 2020), bupati  Bupati Solok H. Gusmal menekankan penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

” Dalam menjalani pola kehidupan baru (new normal) kita berpedoman pada Perbup No. 25 tahun 2020,” kata Gusmal ketika memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala SKPD menyangkut pelaksanaan new normal pasca pelaksanaan PSBB di Kabupaten Solok, Senin (8/6).

Terkait petunjuk teknis Perbub di lapangan, Gusmal menyebutkan bakal ada instruksi Bupati sebagai pedoman untuk pelaksanaan newnormal di bidang keagamaan, sosial budaya, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pasar rakyat, fasilitas umum dan transportasi.

Dikatakan, Pemkab Solok mesti menyiapkan masyarakat yang disiplin dan sadar akan aturan pola hidup baru,  dengan melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi melalui tim monitoring yang dibentuk,  sekaligus melakukan pengawasan pelaksanaan new normal.

” Dalam pola hidup baru ini kita juga akan tegas terhadap masyarakat demi kenyaman dan rasa aman bersama,” paparnya.

Rakor
Rakor yang dipimpin bupati Solok dikembangkan dengan dialog bersama kepala SKKP

Terkait  dinas yang melakukan pelayanan kepada publik, diminta agar memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelayanan.

Disisi lain, Bupati Solok sekaligus menegaskan soal waktu kerja semua ASN dan THL di lingkup pemerintah setempat dimasa new normal ini. Semua pegawai kembali memulai aktivitas kerja di kantor.

Bagi ASN dari luar kab/kota Solok, dihimbau agar dapat berdomisili di dalam daerah kab/kota Solok. ” Jika tidak, akan disarankan untuk tetap WFH (Work From Home),” ingatnya.

Dikesempatan itu, bupati Gusmal juga mengistruksikan masing-masing  SKPD agar membentuk tim gugus SKPD untuk penanggulangan covid-19 di SKPD masing-masing.

Ia menjelaskan, kelancaran dan keberhasilan new normal ini tergantung pada kedisiplinan dalam menjalaninya. ” Mari  kita semua bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 saat ini,” ajak Gusmal.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...