Satu Keluarga di Kab Solok Positif Corona, Seorang Berusia 3 Tahun

2186
Covid-19
Syofiar Syam

ARRUSNews – Satu keluarga di Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok,  diyatakan positif terinfeksi Covid19. Bermula dari ayahnya SF (77), yang meninggal pada Selasa (21/04/2020) lalu di RSUP M. Jamil Padang, kemudian anaknya, MRZ (35), berhadarkan hasil Swab lab Unand, dinyatakan positif Corona.

“ Tadi malam (27 April 2020) ada tambahan tiga orang positif. Dari Hasil tes swab yang diterima Dinas kesehatan Kabupaten Solok, tiga anggota keluarga lainnya juga dinyatakan positif terinfeksi Corona,” terang  juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syafiar Syam, Selasa (28/4).

Dikatakan, dengan penambahan tiga kasus yang merupakan satu keluarga tersebut, berarti sudah lima orang warga kabupaten Solok dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19). Ketiga pasien tersebut, adalah  istri, cucu dan menantu dari SF (77) pasien positif pertama  yang meninggal  di RSUP M. Jamil Padang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syafiar Syam menyebutkan,  ketiga pasien tersebut “E”, perempuan (52 tahun), merupakan istri dari SF (77) pasien positif pertama  yang meninggal, kemudian “M” laki-laki (41 tahun), merupakan suami dari MRZ (35) yang sebelumnya berdasarkan hasil Swabs laboratorium Unand, juga dinyatakan positif Covid-19. Pasien ke tiga adalah “RM” laki-laki umur 3 tahun, merupakan anak dari MRZ dan M.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Solok telah merilis dua orang warga jorong Gaduang Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, dinyatakan positif Covid-19. Yang pertama SF (77) meninggal,  dan kedua MRZ (35) isolasi mandiri.

“ Keempat pasien yang positif ini adalah satu keluarga, dan memiliki riwayat kontak langsung dengan SF yang meninggal pada Selasa (21/04) lalu,” ungkap Syofiar Syam yang kerap disapa Adek ini.

Syofiar Syam menjelaskan, MRZ merupakan positif ke dua. Pasien ini sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri di rumah, atas permintaan keluarga. Namun melihat perkembangan yang terjadi,  keempat pasien tersebut diupayakan  dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina di fasilitas milik Pemerintah Propinsi Sumbar.

”Dengan penambahan tiga orang ini, total Positif  Covid-19 Kabupaten Solok  berjumlah 5 orang. Semuanya berasal dari pantai Cermin.  4 orang masih menjalani perawatan dan 1 orang meninggal,” terang Kabag Humas pemkab Solok ini.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...