Sebanyak 92 CPNS Kabupaten Solok, Ikuti Pelatihan Dasar di Chinangkiek

Solok
Pembukaan pendidikan dasar yang diikuti 92 CPNS Kabupaten Solok, ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh kepala BKPSDM

ARRUSNews – Pekerjaan ASN (Aparatur Sipil Negara)  adalah sebuah amanah dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok. Karena itu, dalam melaksanakan tugas ASN harus tunduk dan patuh kepada peraturan yang berlaku.

Demikian disampaikan Bupati Solok H. Epyardi Asda diwakili Kepala BKPSDM setempat, Aliber Mulyadi ketika membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 1  tahun 2021, Selasa ( 24 Agustus 2021) di Chinangkiak Singkarak.

Bupati Solok meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh.

Karena dari pelatihan tersebut, kelak ASN diharapkan dapat menjadi pengayom bagi masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat serta Pemerintah daerah.

” Harapan kami seluruh CPNS yang mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan dinyatakan lulus,” ujarnya.

Turut menghadiri pembukaan pelatihan CPNS ini, Kepala BPSDM Provinsi Sumbar diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi dan Menejerial, Khairanti Khairanis serta Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita.

Sebelumnya, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Solok Afrialdi melaporkan tujuan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional.

Dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi, ulasnya, juga akan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

” Pelatihan dasar CPNS diikuti sebanyak 97 orang, terdiri dari golongan III 66 orang, golongan II 29 orang dan lulusan dari STTD 2 orang dan dibagi menjadi III angkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi dan Menejerial, Khairanti Khairanis menegaskan, setiap CPNS wajib menjalani masa pra jabatan yang dilaksanakan selama 1 tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS dan hanya bisa diikuti sebanyak 1 kali.

” Karena pelatihan ini wajib, maka ikutilah dengan baik dan sungguh-sungguh, serta patuhi ketentuan atau kedisiplinan yang berlaku. Dan jangan lupa, selalu jaga protkes,” imbuhnya.

Reporter: Ismardi

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKukuhkan Yayasan Waqaf Bersama, Gubernur Mahyeldi Salut Terhadap Kekompakan Warga Koto Sani
Artikel berikutnyaKejari Solok Musnahkan Barang Bukti Berupa Sisik Trenggiling, Ganja dan Shabu