Seorang Pasien Positif Covid-19 di Sijunjung Warga Kabupaten Solok, Tim Gugus Tugas Lakukan Tracking di Panyakalan

1177

ARUSNews – Menyusul keluarnya hasil Swab 7 orang petugas Lapas Sijunjung Positif terinfeksi Covid-19, satu orang diantaranya merupakan warga Kabupaten Solok.

Atas informasi itu, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Solok langsung melakukan tracking di Jorong Hilia Banda Nagari Panyakalan Kec. Kubung, Rabu (27/05).

“Berdasarkan informasi tim surveylans dinas Kesehatan Sijunjung, salah seorang dari 7 petugas Lapas Sijunjung yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut adalah warga Jorong Hilia Banda Nagari Panyakalan,” kata Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Medison di Arosuka, Rabu (27/05).

Didampingi Askor bidang Pemerintahan Edisar Dt Manti Basa, Medison menjelaskan, warga positif itu adalah Laki-laki, inisial FA usia 29 tahun. Tracking dilakukan terhadap riwayat terkontak erat dengan FA.

“Setelah dilakukan tracking, kita lakukan Swab secepatnya. Untuk uji labornya akan dilakukan di M. Natsir,” ujar Medison.

Medison yang juga Askor bidang Ekbang Kesra tersebut mengatakan, yang bersangkutan (FA) tercatat sebagai Positif Covid-19 di kabupaten Sijunjung. Terkait itu, secara administrasi dan penanganannya akan ditangani oleh Pemkab Sijunjung, termasuk proses karantinanya.

“Tugas kita melakukan tracking untuk riwayat kontak erat di nagari Panyakalan. Kami melalui Forkompincam, Puskesmas Tanjung Bingkung dan pemerintah nagari Panyakalan, sudah minta keluarga dekat melakukan isolasi mandiri sementara,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Medison, Pemkab Sijunjung telah melakukan pool test dengan sistem sampling di Kabupaten Sijunjung. Dari hasil test tersebut dan relis Covid-19 Sumbar, diketahui sebanyak 7 orang petugas lapas Sijunjung Positif Covid-19.

Reporter : Aznul Hakim
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...