Sepakat, Gusmal-Shadiq Maju Pilgub Sumbar

57
Pilgub
Sepakat, Gusmal-Shadiq Maju Pilgub Sumbar

ARRUSNews – Berbarengan dengan semakin derasnya dukungan kepada Bupati Solok dua periode H. Gusmal Dt. Rajo Lelo maju dalam pemilihan Gubernur Sumbar Desember 2020 nanti,  tokoh birokrat sekaligus tokoh adat Kabupaten Solok itu terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai kalangan, termasuk dengan partai politik.

 

Khabar terbaru lahir dari silaturahmi antara Gusmal dengan M. Shadiq Pasadigoe.  Dihadapan Forum Anak Nagari (FAN) Sumatera Barat, Selasa (21/7) di Padang, kedua tokoh birokrat yang matang dalam bidang kepemerintahan itu sepakat menyatakan maju bersama menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

” Saya siap menjadi Cawagub dari pak Gusmal, ” tegas mantan bupati Tanah Datar dua periode itu.

Shadiq mengatakan,  yang memotivasi dirinya  maju pada Pilkada Sumbar lebih karena kerisauan terhadap kondisi  daerah hari ini. Dengan bertitik tolak pada pertanyaan, mau dibawa kemana Sumbar ke depan, Shadiq mengaku terus berupaya agar bisa masuk dalam sistim kepemerintahan untuk bisa memberi warna dalam pembangunan kendepan.

Dirinya mengajak agar masyarakat Sumatera Barat memilih pemimpin yang kenal dan tahu dengan Kondisi Sumatera Barat. Atas alasan itu, bersama Gusmal, Shadiq Pasadigoe ingin mewujudkan tekad Forum Anak Nagari Sumbar untuk menjadi pemimpin Sumbar. ” Ke depan, tugas kita yang mendesak adalah bagaimana mendapatkan partai sebagai kendaraan menuju Sumbar 1, ” jelasnya.

Menjawab itu, dengan bahasa kiasan H. Gusmal mengatakan, badabua ombak dicaliak pasianyo. Artinya, ulas Bupati Solok itu, dirinya berdua sudah hadir dan siap untuk maju sebagai Gubernur dan Wagub Sumbar.

Shadiq
Gusmal dan Shadiq Pasadigue ketika bertemudengan forum anak nagari sumbar

Sebagai referensi bagi FAN Sumbar, Gusmal selain memaparkan biografinya sejak kecil hingga sekarang menjadi Bupati Solok dua  periode, sekaligus mengingatkan agar bersama-sama melakukan perubahan dalam kehidupan, dalam ekonomi, termasuk membangun kembali peradaban yang lebih hangat berdasarkan filosof Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS – SBK). ” Untuk melakukan perbaikan itu, kita harus dapat meraih kekuasaan. Karena itu, kami berdua maju di Pilgub Sumbar untuk memberi perubahan yang lebih baik,” tuturnya.

Gusmal tentu bukan sembarang ucap menyampaikan itu, setidaknya dengan latar belakang sebagai birokrat yang matang, kedua tokoh ini memiliki modal untuk bertarung dalam bursa Pilgub Gumbar.

” Kami adalah orang birokrat, bukan politisi. Cara berpikir dan pandangannya tentu berbeda dengan politisi,” sebut Gusmal.

Ketua LKAAM Kabupaten Solok itu menyebutkan, akan merangkul semua pihak dalam menjalankan program dan kegiatan nantinya.” Mohon Doa dan dukungan Forum Anak Nagari Sumbar untuk kami sebagai Gubernur dan Wagub Sunbar nanti,” ucap bupati Solok itu.

Gusmal
Gusmal dan Shadiq Pasadigue ketika bertemudengan forum anak nagari Sumbar di Padang

Pada kesempatan, mantan ketua DPRD Kota Padang Zulherman Dt. Sari ikut menaruh harapan besar agar pasangan Gusmal dan Shadiq Pasadique mendapatkan partai untuk mendukung dalam Pilgub Sumbar dan terpilih menjadi pemimpin di Sumatera Barat. ” Harapan kita bersama agar Pak Gusmal dan Pak Shadiq terpilih nantinya, ” ucap Zulherman.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Nagari Sumbar Erizal, menyampaikan FAN merupakan sebuah organisasi kekerabatan yang berdiri sejak tahun 2004 dan sudah memiliki Cabang di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Ia mengaku, FAN hadir dalam rangka menghidupkan ekonomi dan aktivitas anak Nagari di Sumbar. ” Saat ini Forum Anak Nagari sudah membentuk Forum Pedagang Buah dan Konfeksi dalam rangka meningkatkan ekonomi anggota. Ke depan kita akan kembangkan lagi pada bidang-bidang lainnya,” sebut Erizal.

Karena alasan membangkitkan ekonomi itu, pihaknya sangat peduli dengan perkembangan politik lokal yang diasumsikan memberi pengaruh besar dalam menata pembangunan perekonomian.

” Atas dasar itu, dalam Pilkada Sumbar, Forum Anak Nagari sangat respek dengan pasangan Gusmal-Shadiq Pasadique. Kita mendukung dan siap memenangkan pasangan Gusmal dan Shadiq Pasadigoe sebagai Gubernur dan Wagub Sumbar,” tegas Ketua FAN Sumbar itu.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Malatisan

Facebook Comments

loading...