Serahkan BLT-DD di Taruang-Taruang, Bupati Solok: Dana Bantuan Jangan Dibelikan Pulsa

473
BLT
Mengiringi penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di nagari Taruang-Taruang, buoati Solok H. Gusmal beri arahan kepada warga penerima bantuan, Kamis (14/5)

ARRRUSNews-Masyarakat terdampak Covid 19 yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), diwanti-wanti bupati Solok agar dapat dimanfaatkan untuk keperluan harian keluarga.

“ Bantuan ini jangan dibelikan pulsa, atau hal-hal yang tidak bermanfaat. Tetapi benar-benar dipergunakan untuk keperluan harian keluarga, “ papar Bupati Solok H. Gusmal.

Hal itu ditegaskan Gusmal ketika secara simbolis mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat di nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kamis (14/5) di kantor Wali setempat.

IKut hadir pada kesempatan Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Asisten II Medison, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kadis Capil, Kabag Umum Syefdinon, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Kapolsek dan Koramil IX Koto Sungai Lasi, Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya dan tokoh masyarakat setempat.

Bantuan
Didampingi Ketua TP-PKK Desnadefi Gusmal, Bupati Solok H. Gusmal secara simbolis serahkan bantuan BLT-DD di nagari Taruang-Taruang, Kamis (14/5)

Dana BLT-DD yang diserahkan Bupati Solok kepada masyarakat Taruang-Taruang sebanyak Rp 600.000/bulan kepada 145 Kepala Keluarga (KK) untuk bulan April, Mei dan Juni 2020.

Dijelaskan Gusmal,  kriteria penerima BLT dana desa adalah warga yang terdampak covid 19, yang belum menerima bantuan dari jaring pengaman sosial lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai, serta Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial, yang dananya langsung dari pemerintah pusat.

“ Ada juga bantuan dari Pemkab Solok  untuk warga terdampak Covid-19 dalam bentuk beras Dolog premium 20Kg/KK,” jelasnya.

Bupati Solok mengingatkan, supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,kepada wali nagari dipesankan  agar seluruh Administrasi penyaluran BLT-DD betul-betul dilengkapi, serta tanda terima dari masyarakat yang menerima bantuan harus jelas dan ditandatangani oleh penerima.

Terhadap itu, Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya menyampaikan terima kasih warga atas perhatian pemerintah kabupaten Solok. “ Ini penyerahan BLT DD perdana di nagari Taruang-Taruaang yang berpenduduk sebanyak 2439 jiwa  dengan jumlah 625 KK,” jelasnya.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...