Sertijab Kapolres Solok: AKBP Azhar Nugroho Digantikan AKBP Apri Wibowo

Sertijab
Kedatangan AKBP Apri Wibowo pada Sertijab Kapolres Solok disambut dengan pengalungan bunga di Mapolres Solok, Sabtu (21 Agustus 2021)

ARRUSNews – Sertijab (Serah Terima Jabatan) dan Pisah Sambut Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si kepada AKBP Apri Wibowo, S.I.K, MH, digelar dalam serangkaian Upacara Farewell Parade  di Mapolres setempat, Sabtu (21 Agustus 2021).

Meski dibayangi gerimis dalam iklim yang dingin, namun dengan kehadiran Bupati Solok H Epyardi Asda, M. Mar bersama  Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S. Sos M.Ipol,  Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Solok  Feni Nila Sari, SH, MH bersama  Ketua PN Koto Baru Bayu Agung Kurniawan, SH, menambah hangat suasana Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Solok tersebut.

Sertijab Kapolres Solok diawali dengan kedatangan AKBP Apri Wibowo, S.I.K, MH beserta Ny. Feri Apri Wibowo, dan disambut hangat oleh AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si beserta Ny. Ariana Azhar Nugroho untuk melakukan pengalungan bunga diantara penampilan Tari Pasambahan.

Dalam rangkaian kegiatan serimonial ini,  juga dilakukan Jajar Hormat oleh Personil Sat Samapta guna memberikan laporan situasi Mako Polres Solok dalam keadaan aman dan terkendali.

Selanjutnya Komandan Pedang Pora Ipda Gayuh Agrisukma, S.TrK melaporkan kepada Kapolres  AKBP Apri Wibowo, S.I.K, M.H untuk melewati Gerbang Pora yang diiringi dengan Puisi.

Kapolres
Kapolres Solok yang lama AKBP Azhar Nugroho mengikuti Apel Kenal Pamit bersama Kapolres Solok yang baru AKBP Apri Wibowo

Dalam rangkaian kegiatan ini, selepas pengenalan Para PJU, Kapolsek Sejajaran oleh AKBP Azhar Nugroho serta ramah tamah, kemudian dilakukan Apel Kenal Pamit Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo kepada AKBP Azhar Nugroho.

Mengiringi Sertijab tersebut,  AKBP Azhar Nugroho didampingi istri mengungkapkan terimakasih kepada Bupati dan  Forkopimda atas Kerjasama yang dibangun selama saya melaksanakan tugas di Kabupaten Solok. Ia sekaligus meminta maaf jika ada kesalahan dan selama melaksanakan tugas di Polres Solok.

“ Saat ini kami sedang melaksanakan pembangunan Rusunawa Baru, diharapkan dapat dilanjutkan pembangunannya,” kata Azhar Nugroho seraya menyampaikan selamat bertugas kepada   Kapolres Solok yang baru AKBP Apri Wibowo.

Menyambut itu,  Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya merupakan Kapolres Kota Padang Panjang, menyampaikan harapan agar kerjasama yang dibangun selama ini tetap akan menjadi lebih baik.

“Saya harapkan kepada Unsur Forkopimda nantinya kita dapat bekerja sama dan saling berkomunikasi dalam menjaga Situasi Kamtibmas untuk kedepannya,” kata Apri Wibowo.

disambut
Kapolres AKBP Apri Wibowo dan istri disambut dengan suguhan sirih dalam carano

Harapan serupa disampaikan  Bupati Solok H Epyardi Asda, M. Mar.  Pihaknya dengan bangga menyambut kedatangan AKBP Apri Wibowo sebagai Kapolres Solok yang baru.

Dibalik itu, Epyardi mengaku  merasa kehilangan ditinggalkan AKBP Azhar Nugroho selaku pejabat lama, dan mengajak Kapolres Solok yang baru dapat menjalin hubungan yang baik bersama unsur Forikopimda lainnya.

“ Pada Prinsipnya kita Satu untuk mengabdi kepada Masyarakat dan dapat memberikan sesuatu yang berguna untuk Masyarakat Kabupaten Solok,” kata Epyardi Asda.

Seperti diketahui, pergantian jabatan Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho kepada AKBP Apri Wibowo karena ditarik ke Bareskrim Mabes Polri. Azhar akan menjabat sebagai Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim Polri.

Sedangkan kursi jabatan yang ditinggalkan Azhar di Polres Solok,  diisi oleh AKBP Apri Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Panjang.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPenemuan Mayat di Jalan Menuju Kebun, Kagetkan Warga Batu Palano Selayo
Artikel berikutnyaKebakaran Hebat Hanguskan Tujuh Petak Toko di Kota Solok