Sumatera Barat Berduka, H. Nasrul Abit Meninggaal Dunia Dalam Usia 66 Tahun

Nasrul
H. Nasrul Abit Dt Malintang Panai (ist-net)

ARRUSNews – Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun, Sumatera Barat berduka. Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit Dt Malintang Panai (66), Telah berpulang ke Rahmatullah.

Almarhum Nasrul Abit yang juga mantan  Bupati Pesisir Selatan meninggal pukul 01.39 WIB, Sabtu (28/8) di RSUP M. Djamil Padang.

Almarhum Nasrul Abit yang juga politikus partai Gerindra itu  akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (28/8).

“Mohon doanya agar  almarhum husnul khotimah, diterima semua amal ibadahnya dan diberikan ampunan atas segala dosa dan khilaf beliau semasa hidupnya,” pinta banyak pesan yang bermunculan di beragam Group Watshaap dan Facebook, Sabtu (28/8/2021).

Informasi meninggalnya Mantan Gubernur Sumbar itu juga disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Sumbar, Jasman Rizal, melalui akun Facebooknya.

“ Innalillahi wainnailahi rooji’unn. Telah berpulang kerahmatullah salah seorang putra terbaik Pesisir Selatan dan Sumatera Barat, bapak H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, Sabtu 28 Agustus 2921, pukul 01.39 WIB dinihari setelah dirawat di RSUP M Jamil Padang,” tulis Jasman.

Mantan Kepala Biro Pemprov Sumbar itu juga menuliskan ucapan Selamat Jalan kepada almarhum H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai yang lahir pada 24 Desember 1954 itu.

Jasman menyebut, almarhum Nasrul Abit  telah mengabdikan diri sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan Dua Periode dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2016 – 2021, berpasangan dengan  Irwan Prayitno sebagai Gubernur.

Diinformasikan Jasman, Almarhum Nasrul Abit  akan langsung dimakamkan ba’da Zuhur, hari ini Sabtu (28 Agustus 2021) di pemakaman keluarga, di Labuhan Tanjak Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

“ Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, semoga beliau syahid,” ajak Kadis Kominfo Sumbar itu.

Sebelumnya, sosok familiar suami ketua GOW Provinsi Sumbar Ny. Wartawati  itu, sempat dirawat intensif di ruangan  RSUP M. Djamil Kota Padang.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKembalinya si Anak Hilang, Cristiano Ronaldo “Pulang” ke Manchester United
Artikel berikutnyaWakil Walikota Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Kohati Payakumbuh