Sungai Subayang, Potensi Arung Jeram yang Menantang di Kampar Kiri Hulu

subayang
Bupati Kampar diwakili Sekretarsi Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si surusi sungai Subayang disela sela kunjungan ke Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis, (2/9/2021).

ARRRUSNews – Kampar Kiri Hulu, Provinsi Riau, dibalut alam yang indah, Asri, sejuk dengan aliran sungai Subayang penuh bebatuan bergelombang.

Kekayaan alam ini nyaris tidak dimiliki oleh daerah lain, karena sungai Subayang ini merupakan Kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling.

Bupati Kampar sendiri, H. Catur Sugeng Susanto SH, MH,  melihat potensi Kampar hulu memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagi lokasi Arung Jeram terpanjang dan menantang nyali di Sungai Subayang.

” Saya sudah bicarakan potensi ini dengan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Bapak Suharyono, ” kata Bupati H. Catur Sugeng Susanto melalui Sekretarsi Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si disela sela kunjungan ke Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis, (2/9/2021).

Sekda
Sekda Kampar Yusri menyusuri bantaran Sungai Subayang, yang miliki Potensi Arung Jeram yang Menatang
di Kampar Kiri Hulu

Dikagumi Yusri, aliran sungai ini sangat luar biasa dengan air yang yang deras dan bergelombang, di serta bebatuan gunung yang besar sehingga sangat cocok untuk di kembangkan sebagai lokasi olahraga air Arung Jeram.

” Insyaallah akan kita cari waktu yang tepat dan mencoba Arung Jeram ” ucap Sekda Kampar ini.

Dengan dukungan dari BBKSDA Riau, Pemkab Kampar dan pencinta olahraga adventure, akan memberikan dampak positif bagi masyarkat di sepanjang sungai Subayang terutama kunjungan wisata, karena setiap desa yang dilewati memiliki spot yang menarik dan menantang.

” Perpaduan alam dan Olahraga ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, dan inilah salah satu tujuan kita ” sebut Yusri

Reporter: Dino Aritaba

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBerasal Dari 3 Kasus, Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu Seberat 96,21 Gram Dimusnahkan Polres Kampar
Artikel berikutnyaBupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar Resmikan Masjid Nur Ilyas Sago