Syukuri Kelulusan, Siswa SMA Kubung Bagikan Sembako

953
siswa
Siswa-siswi kelas XII IPA 2 SMA Negeri I Kubung berinisiatif membagikan sembako pada keluarga kurang mampu sebagai ucapan rasa syukur atas capaian selama menuntut ilmu di sekolah tersebut

ARRUSNews – Mensyukuri kelulusan siswa SMA Negeri I Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, bagi bagi sembako bagi masyarakat kurang mampu didaerah setempat, Sabtu (9/5).

Setelah diumumkannya kelulusan pelajar tahun pelajaran 2019/2020 beberapa waktu lalu, siswa-siswi kelas XII IPA 2 SMA Negeri I Kubung berinisiatif membagikan sembako untuk keluarga kurang mampu  sebagai ucapan rasa syukur atas capaian mereka selama menuntut ilmu sekolah tersebut.

Sembako
Siswa SMAN 1 Kubung Bagikan Sembako

Suci Indah Ramdhani, siswa sekolah tersebut mengatakan, tahun ini tidak ada perayaan kelulusan di sekolah dalam bentuk acara ataupun kegiatan lainnya.

Menyadari hal tersebut kami berinisiatif menggalang dana untuk dibelikan sembako guna dibagikan untuk keluarga kurang mampu.

Dikatakan Suci, dengan cara badoncek siswa kelas XII IPA2 berhasil mengumpulkan sejumlah dana dari siswa dan simpatisan yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Siswa
Siswa SMAN 1 Kubung bagikan sembako kepada warga kurang mampu

Uang yang terkumpul lalu dibelikan sembako seperti mie instant, telur, minyak goreng, beras, gula dan teh.

Sembako tersebut dikemas dalam bentuk paket dan dibagikan kepada keluarga kurang mampu.

Memang tidak banyak paket yang bisa kami berikan hanya untuk 15 KK saja. Tapi ini bentuk rasa syukur atas capaian kami dalam menuntut ilmu dan juga sebagai bentuk peduli terhadap dampak yang di akibatkan oleh Covid19 kepada masyarakat berpenghasilan harian.

Inilah cara kami meringankan beban yang semangkin berat akibat corona tersebut.

Semoga apa yang kami lakukan ini dapat jadi motivasi bagi siswa siswa yang lain dalam merayakan kelulusannya.

Paket sembako tersebut dibagikan di daerah guguak, gantuang ciri, salayo, muaro paneh, dalam dan ilia banda. Paket berisi beras 3 liter,  telur 10 butir, minyak goreng 1kg, mie instant 4 buah, gula 1 kg dan teh.

Reporter: Aznul Hakim

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...