Tak Pulang dari Ladang, Rosmaniar Dilaporkan Hilang

1126
Tim Basarnas Sumbar saat sampai di Nagari Aia Luo, guna membantu pencarian warga hilang di nagari Aie Luo

ARRUSNews – Rosmaniar (60) warga nagari Aie Luo, Kecamatan Payung Sekaki,  Kabupaten Solok dilaporkan hilang setelah pergi ke ladang sejak Kamis (9/4/2020). Korban yang tinggal di jorong  Rumah Panjang tersebut,  belum pulang ke rumahnya hinggal pukul 18.00 WIB.

Camat Payung Sekaki Irwan Effendi  pada Group Watshapp Tangguh Bencana Kabupaten Solok menyebutkan, Rosmaniar dilaporkan karena tidak pulang dari lading pada pukul 18.00 wib.

Rosmaniar
Camat payung Sekaki Irwan Effendy bersama forkopimcam dan warga Nagari Aia Luo saat berupaya melakukan pencarian

Warga Aie Luo telah berupaya  mencari keberadaan Rosmaniar dengan menelusuri jalur perjalanan ke ladangnya.

“Korban diduga hilang di perbatasan Kab. Solok dengan Kab. Sijunjung ketika akan kembali pulang dari bekerja tani,” beber Irwan, Jum’at (10/4)

Disebutkan Camat, dari hasil penyisiran yang dilakukannya bersama Forkopimcam dan warga setempat, pada Jum’at sore ditemukan mantel plastik dan sandal jepit yang diduga kuat milik korban.

“Warga dipimpin oleh kepala jorong Tanah  Sirah Kenagarian Aia Luo masih akan melakukan pencarian manual malam ini, sebagaimana upaya kemaren malam,” kata Irwan.

Rosmaniar
Mantel dan sendal jepit yang diduga kuat milik Rosmaniar, warga Aia Luo yang hilang saat pergi ke ladang

Terkait warga hilang ini,  Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan BPBD Kabupaten Solok, Khairul, S.Sos membenarkan peristiwa ini. Pihaknya segera menurunkan Tim reaksi cepat (TRC) bersama tim Basarna Sumbar ke lokasi kejadian.

“Sejak semalam, TRC dan Basarnas sudah di lokasi melakukan pencarian bersama masyarakat. Namun sampai pagi ini belum ditemukan,” kata Khairul, Sabtu (11/4) pagi.

Reporter: Malin Marajo

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...