Tangkal Corona, Ketua DPRD Solok Apresiasi Tim Gugus Tugas di Perbatasan

163
Ketua DPRD Jon Firman Pandu memotivasi tim gugus tugas yang terdiri dari jajaran Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan di perbatasan nagari Kacang, Minggu (29/3)
Ketua DPRD Jon Firman Pandu memotivasi tim gugus tugas yang terdiri dari jajaran Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan di perbatasan nagari Kacang, Minggu (29/3)

ARRUSNews – Menyikapi kekhawatiran terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019  (Covid-19), Ketua DPRD Kab Solok Jon Firman Pandu melakukan serangkaian monitoring terhadap kesiagaan tim Gugus Tugas di berbagai titik lokasi posko Penanganan penyebaran Covid 19, Minggu (29/3).

Ketua DPRD Kab Solok Jon Firman Pandu selain mengunjungi
Puskesmas Tanjuang Bingkuang, juga meninjau  Posko penanganan Covid-19 di Perbatasan
Kabupaten Solok dengan Tanah Datar di Nagari Kacang X Koto Singkarak.

Di lokasi ini, Jon Firman Pandu bersama  Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kepala Dinas PU, Jajaran Polsek Singkarak, Danramil X Koto Singkarak, Satlantas Polres Solok Kota serta  Wali Nagari Kacang memberi motivasi kepada petugas dalam memantau kesehatan orang masuk ke wilayah Kabupaten Solok.

Pada kesempatan, Ketua DPRD Jon Firman Pandu menyampaikan,
bahwa wabah corona bukan  saja sebagai endemic, tetapi sudah menjadi pandemik bagi dunia saat ini.

Atas alasan itu, pihaknya menaruh harapan besar kepada petugas jaga  di posko posko gugus barisan terdepan sebagai pelaksana dalam  melaksanakan pencegahan dari
penyebaran Covid-19.

Dikatakan, semua stakeholder saat ini bekerja keras sebagai
gugus terdepan dalam menyelamatkan masyarakat,  khususnya di Kabupaten Solok. Jon Firman Pandu juga meminta kepada Pemkab Solok melalui dinas Kesehatan, agar dapat
menyelesaikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas
di perbatasan.

“ Seluruh masyarakat Kab Solok dihimbau agar mau mengisolasi secara mandiri. Sayangi diri, keluarga dan masyarakat sekitar, dengan mengikuti  apa yang menjadi himbauan dari pemerintah,” ingatnya.

Disisi lain, saat di  Puskesmas Tanjuang Bingkuang,  Jon Firman Pandu berharap agar petugas dan tenaga medis  dapat bekerja secara maksimal.

Sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, petugas kesehatan diminta  memberikan bantuan kepada masyarakat dengan serius.

“ Kita harap Dinas Kesehatan memaksimalkan kebutuhan APD untuk  petugas dilapangan. Kita sekaligus menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerja keras dan ikhlas yang dilakukan petugas yang menjadi garda terdepan mengatasi kejadian ini,” papar Jon Firman Pandu.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor   : Melatisan.

 

 

 

 

Facebook Comments

loading...