Tebar Program Berbagi 5555 Kebahagiaan, PLN UP3 Solok Sasar Masyarakat Kurang Mampu

603
Taswi
Manager PLN UP3 Solok Taswin kunjungi warga kurang mampu guna menyerahkan bantuan paket sembako, Senin (20/4)

ARRUSNewsPLN  UIW Sumbar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan 5555 paket kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di wilayah Sumatera Barat, Senin (20/04).

Dengan kegiatan tersebut,  PLN ingin mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli dan tergerak hatinya membantu mereka yang sedang kesulitan. Apaladi dalam masa menanti Bulan puasa Ramadhan 1441 H, kondisi masyarakat dibayangi Pandemi covid 19, sehingga berimbas pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang bekerja harian.

Menyikapi kondisi ini, PLN berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik, termasuk dalam menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyu.

Menandai pembagian bantuan itu, Manajer PLN UP3 Solok, Taswin melepas Tim Sebar  Program “Berbagi 5555 Kebahagiaan” di Kantor PLN UP3 Solok.  Taswin bahkan ikut lansung kelapangan mencari warga yang berhak menerima bantuan. Hal itu dilakukan karena teknis pendistribusian sengaja secara spontan kepada muzakki yang berhak didatangi, setelah sebelumnya ada informasi dan pengamatan.

PLN
Program Berbagi 5555 Kebahagiaan

Penerima bantuan yang umumnya merupakan fakir miskin,  sangat terharu dan bersyukur dengan bantuan ditengan usaha mereka yang tidak baik karena kondisi pandemi covic -19 ini.

“Terimakasih, semoga dibalas Allah SWT dengan pahala berlipat ganda” ujar Upik Kacio bersyukur, salah seorang  pemulung  yang mengaku penghasilan harian hanya Rp.10.000.

Senada,  Solihat, Janda beranak satu yang  berpropesi Penjual Buah Keliling menerima bantuan PLN dengan gembira.

“ Saat ini, dengan penghasilan Rp.20.000 perhari, sudah bagus dihadapkan dengan kondisi sekarang. Bantuan dari PLN  sudah menyelamatkan kebutuhan keluarganya beberapa hari kedepan,”  ujanya

Paket bantuan PLN UIW Sumbar dengan total nilai sebesar Rp. 1,3 milyar tersebut, berisikan sembako yang disalurkan secara serentak oleh Kantor Induk, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Sumbar.

YBM PLN UP3 Solok sendiri, menyalurkan 500 paket sembako beserta ULP – ULP dibawahnya.  YBM PLN adalah yayasan yang menampung dan menyalurkan dana zakat para pegawai muslim PLN yang langsung dipotong gajinya.

RIRI
Menejer Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelangga UP3 Solok Riri Rustam

Sementara itu, Manager PLN UIW Sumatera Barat Bambang menyebutkan, dalam keadaan genting ini, PLN UIW Sumbar ingin sekali membantu masyarakat, khususnya mereka yang terdampak melalui paket sembako yang berasal dari dana zakat pegawai.

“ Ini merupakan partisipasi luar biasa dari para muzakki PLN UIW Sumbar yang ingin berperan dalam menanggulangi covid-19 sekaligus berbagi kebahagiaan menyambut Ramadhan. Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu mereka yang sedang kesulitan ditengah pandemi ini,” ujar Bambang, saat penyerahan secara simbolis di kantor PLN UIW  Sumatera Barat, Senin (20/4) di Padang.

Bambang menambahkan, paket bantuan berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, mie instan, bumbu dapur, dan telur.

“ Memang nilainya tidak seberapa namun PLN berharap paket tersebut dapat membawa kebahagiaan karena telah membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan akibat wabah ini,” jelasnya.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

 

 

Facebook Comments

loading...