Tegak Lurus Bersama AHY, DPC Demokrat Payakumbuh Pastikan Tidak Ada Kader Ikuti KLB

DPC
Kader Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal pastikan DPC Demokrat Kota Payakumbuh setia bersama AHY

ARRUSNews – Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Demokrat Kota Payakumbuh, Adi Suryatama, menegaskan pihaknya tetap tegak lurus dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah terpilih sesuai dengan aturan.

Sebagai bentuk komitmen itu, Adi Suryatama memastikan, bahwa tidak ada satupun kader dari DPC Demokrat Kota Payakumbuh  mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

“DPC Demokrat Payakumbuh memiliki sikap bahwa kepemimpinan AHY harga mati,” tegas Adi Suryatama, Selasa (9 Maret 2021) di Payakumbuh.

Ditambahkan,  DPC Partai Demokrat se Sumatera Barat bersama DPD tetap tegak lurus mendukung penuh AHY sebagai ketua umum. Sikap tersebut tidak bisa ditawar.

Bahkan, DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh sudah membuat surat pernyataan tertulis tentang kesetiaan dan kebulatan tekad untuk tetap mendukung AHY untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Menurutnya, meski KLB  bisa memecah partai, namun di sisi lain dengan adanya upaya kudeta tersebut, semakin menampakkan bahwa seluruh DPC Partai Demokrat se Indonesia tetap solid mendukung AHY sebagai pemimpin partai berlambang mercy itu.

“Kami yakin, SBY dan AHY tentu kapabel dalam melakukan tindakan preventif guna mencegah meluasnya isu ini, guna menjaga gerakan ini tidak menjadi lebih besar dan merusak tatanan partai yang sudah ada,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal ikut memastikan, sejauh ini, memang tidak ada laporan dan diketahui tentang adanya kader Demokrat Payakumbuh yang berangkat ke KLB.

“ Kami tetap konsekuen dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY,” papar Armen

Kader Partai Demokrat itu menegaskan, bahwa DPC Demokrat Payakumbuh akan tetap tegak lurus dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah terpilih sesuai dengan aturan.

“AHY terpilih secara aklamasi dan seluruh DPD dan DPC telah menggunakan hak suaranya. Ingat, bahwa Demokrat itu aset bangsa, seharusnya aset bangsa ini harus kita jaga dan pelihara,” ujarnya.

Sebelumnya, seluruh jajaran partai demokrat tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat telah mendeklarasikan penolakan terhadap isu KLB yang akan dilaksanakan oleh jebolan partai berlogo mercy tersebut.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia mengatakan,  kegiatan deklarasi penolakan KLB telah selesai dilaksanakan di salah satu tempat makan di Kota Padang pada Kamis (4 Maret 2021).

“Langkah itu untuk memperkuat konsolidasi dan soliditas Partai Demokrat di Sumbar. Kami ingin tunjukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sumbar, bahwa kami partai Demokrat tetap solid bersama Ketum AHY,” kata Rezka di Payakumbuh, belum lama ini.

Reporter: Mardikoa Tri Rahmadi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaTiga Pulau di Mentawai Masih Blank Spot, Gubernur Sumbar Beri Perhatian Khusus
Artikel berikutnyaKebutuhan Jagung Tinggi, Gubernur Sumbar: Siapkan Regulasi Pemanfaatan Lahan Tidur