Tersandung Kasus Narkoba, Seorang Sopir Ditangkap Satres Narkoba Polres Solok

sopir
Tersangka pengguna shabu yang merupakan seorang sopir, ditangkap petugas Satresnarkona Polres Solok di Sungai Nanam

ARRUSNews – Seorang sopir warga Pasar Jorong Taratak Pauh Nagari Sungai Nanam Kec. Lembah Gumanti, ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Solok, karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu, Jumat (3/9/2021).

Dari tangan tersangka yang mengaku bekerja sebagai Sopir, berinisial AG panggilan A ini, petugas menyita barang bukti (BB) berupa 1  Paket kecil diduga narkotika jenis shabu, yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening. Polisi juga mengamankan sebuah Handphone merk Trowberry warna putih beserta simcardnnya.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK melalui Kasatres Narkoba Iptu Amin Nurasyid, SK mengungkapkan, penangkapan terhadap  sopir yang diduga menyimpan shabu ini dilakukan didepan rumah  pelaku  di Pasar Tararak Pauh  Nagari Sungai Nanam.

barang
Barang bukti berupa shabu dan sebuah handphone disita Polisi

Disebutkan Amin Nurasyid, ihwal ditangkapnya AG panggilan A berawal dari informasi yang diperoleh  anggota  dari masyarakat tentang  seorang laki-laki sering melakukan transaksi narkotika Jenis sabu di Nagari Sungai Nanam.

Setelah informasi serta ciri ciri dan identitas pelaku didapatkan, petugas  melakukan penyelidikan disekitar Nagari Sungai Nanam, sehingga diperoleh keterangan pelaku sedang  dalam perjalanan dari arah rumah pelaku menuju ke pasar Teratak Pauh Nagari Sungai Nanam.

Tak lama berselang,  petugas melihat seseorang sedang berada didepan rumah milik pelaku yang sama dengan informasi yang didapat, kemudian dilakukan penangkapan tersangka.

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan badan dan pakaian terhadap pelaku yang mengaku bernama AG alias A,  ditemukan 1  (satu) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening, kemudian petugas juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika.

Ketika tersangka diinterogasi petugas,  barang bukti tersebut diakui didapatkannya dari tersangka Naidi, yang berada di Nagari Sungai Nanam.

“ Petugas  langsung  melakukan pengembangan dan menuju ketempat Naidi.  Sesampai ditempat orang yang disebut sbagai Naidi ini,  petugas tidak menemukan tersangka Naidi ini,” sebut Kasatres Narkoba.

Untuk penyidikan lebih lanjut tentang kasus Narkoba ini, disaksikan masyarakat setempat, pelaku  yang mengaku seorang sopir ini bersama barang bukti disita petugas untuk dibawa ke Mapolres Solok.

Reporter: Ismardi

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKedapatan Kantongi Shabu, Polisi Ciduk Seorang Pria Saat Berada di Kamar Mandi Sebuah Surau
Artikel berikutnyaResnarkoba Polres Kampar Ciduk Dua Pengedar Narkoba, Seorang Diantaranya Perempuan