Tetap Waspada Virus Corona, Aktivitas Pelayanan PKB Samsat Sijunjung Lancar

77
Walaupun dengan kondisi tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 layanan Samkel di Samsat Sijunjung tetap jalan
Walaupun dengan kondisi tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 layanan Samkel di Samsat Sijunjung tetap jalan

Pelayanan  Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Samsat Sijunjung, tetap berlangsung normal meski berada dalam kewaspadaan terhadap coronavirus atau Covid-19.  Para wajib pajak di daerah itu tetap anstusias membayar pajak dengan layanan yang sangat prima, cepat dan tepat.

Kepala UPTD PPD Sijunjung, Masri. SH, didampingi Kanit Regident, Mulyadi, SH, Kasubag TU, Jon Efrizal, S.Sos, Kasi Penagihan Deni Hidayat, SE. MM, Sabtu (21/3), pihaknya terus menghimbau agar masyarakat yang sedang membayar pajak kendaraanya selalu tetap selalu waspada terhadap bahaya penyebaran virus Covid-19.

Pasca disinyalir berkembangnya Virus Corona ini, tambah Masri, layanan Samsat Keliling (Samkel) tetap seperti biasa, sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Sebagaimana yang telah ditetapkan, layanan  Samkel untuk Kecamatan Kamang Baru, dua kali sebulan, masing masing di Nagari Kunangan Parit Rantang dan Sungai Betung. Sementara di Kecamatan Tanjung Gadang, Lubuak Tarok l, Sumpur Kudus (Pasar Kumanis) masing masing satu kali setiap bulannya.

” Alhamdulillah samkel lancar dan layanan tetap berjalan seperti biasanya,” ujar Masri.

Layanan ini bertambah lancar karena saat ini Samsat Sijunjung, sudah punya  mobil operasinal  sendiri. Mobil itu merupakan bantuan kendaraan operasional khusus untuk Samkel, sudah dioperasikan sejak Jaunari lalu.

Diakui selama triwulan pertama, dari layanan yang diberikan diharapkan dapat menggenjot pecapaian target. Tapi berapa capaian target di triwulan pertama ini  Masri tidak menjelaskan lebih rinci.

Selain layanan PKB, saat sekarang layanan terhadap wajib Pajak Air Permukaan (PAP) yang selama ini hanya enam Wajib Pajak (WP) tahun ini bertambah satu. Enam WP yang telah berjalan masing masing Pencucian  Dewi, Pencucian Surya, Pencucian Ferrly, di Muaro Sijunjung, Pencucian KM 61 Tanjung Gadang, Pink Hotel dan PDAM  Tirta Sanjung Buana     dan PT. Kamilau Permata Sawit Sijunjung (KPSS) Kamang Baru.

” Mudah mudahan kedepannya berkat kerja sama degan mitra Pajak Air Permukaan, PKB, BBNKB, penerimaan meningkat serta bisa melebihi target yang telah ditetapkan,” tambah Masri.

Sementara bagi Kendaraan Tidak daftar Ulang (TDU) baik kendaraan pribadi maupun kendaraan plat merah untuk segera membayar pajaknya.

Untuk TDU dilakukan pendekatan kepada WP serta membertahukan melalui surat peringatan dan bekerjasama dengan pihak Mitra  (Polri) dengan kegiatan Razia Kendaraan Bermotor yg tdk bayar pajak. Sedangkan Plat Merah, melalui BKAD yang membidangi pendapatan dan surat pemberitahuan kepada OPD OPD.

Reporter: Syaiful Husen

Editor     : Melatisan

Facebook Comments

loading...