Tiga Parpol Usung Hendrajoni-Hamdanus Bertarung di Pilkada Pessel

30
Hendrajoni
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni-Hamdanus menyapa ratusan pendukung usai melaksanakan proses pendaftaran di KPU Pessel.

ARRUSNews – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada Pesisir Selatan 9 Desember 2020.

 

Bersama partai Demokrat, Paslon Hendrajoni-Hamdanus juga diusung  partai NasDem dan PKS, dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 15 kursi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Pesisir Selatan, Ali Tanjung mengatakan, tidak ada kata lain bagi kader, Fraksi Demokrat, anggota DPRD, pengurus PAC masing-masing kecamatan, harus all out untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada mendatang.

“Semuanya sudah melalui proses yang sangat panjang. Sesuai petunjuk DPP, Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Paslon Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada tahun ini,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di pendopo rumah dinas bupati, Jum’at (4 September 2020).

Ia mengatakan, sudah saatnya Pesisir Selatan memiliki pemimpin yang berani dan tegas untuk memperjuangkan segala aspek pembangunan di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

“Sosok itu ada pada Hendrajoni dan Hamdanus,” ucapnya lagi.

Selain itu, ia mengajak seluruh kader, simpatisan, relawan, dan masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, sehingga tercipta suasana yang kondusif selama kampanye.

“Mari ciptakan Pilkada badunsanak. Jangan mudah terhasut dengan isu-isu yang tidak benar. Siapapun nanti yang terpilih untuk menang, maka mereka adalah putra terbaik Pessel,” katanya.

Hendrajoni
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus mendaftar di hari pertama ke KPU setempat, Jum’at (4 September 2020).

Sebelumnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni-Hamdanus mendaftar di hari pertama ke KPU setempat, Jum’at (4/9).

Diiringi ratusan pendukung dan simpatisan, calon petahana itu datang ke KPU Pesisir Selatan sekitar pukul 14.00 WIB, usai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at.

“Sekarang hari Jum’at, ditambah pula dengan rahmat hujan yang turut mendinginkan suasana. Semoga dihari pertama ini kita semua mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Hendrajoni pada wartawan usai melaksanakan proses pendaftaran di KPU setempat.

Diketahui, pasangan Hendrajoni-Hamdanus merupakan bakal calon pertama yang mendaftar pasca dibukanya pendaftaran balon oleh KPU Pesisir Selatan pada hari Jum’at. Pasangan itu akan berkontestasi di Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Hendrajoni-Hamdanus diusung tiga partai politik, yakni NasDem, PKS dan Demokrat, dengan total perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 15 kursi.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Hendrajoni-Hamdanus (HJ-HD), Bakri Bakar, serta ketua dan sekretaris dari masing-masing partai pengusung, rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar dan sejumlah komisioner.

“Bersama tiga partai koalisi ini, kami berkomitmen untuk memenangkan pasangan HJ-HD di hari pencoblosan 9 Desember mendatang. Bersatu, Berjuang, Menang,” katanya seraya mengucapkan takbir.

Sementara itu, Hendrajoni dan Hamdanus sepakat bakal bersinergi melanjutkan sejumlah pembangunan di Pesisir Selatan. Tidak hanya secara fisik, namun juga pembangunan karakter, akhlak, dan moral anak bangsa secara berkesinambungan, sehingga menjadikan Pesisir Selatan yang maju, sejahtera, dan madani.

“Sesuai arahan Bapak Hendrajoni, ke depan kami bakal membangun Pesisir Selatan secara beriringan. Insya Allah menjadikan kabupaten yang maju pembangunanannya, sejahtera masyarakatnya, baik akhlaknya, serta agamais seluruh insannya,” ucap Hamdanus seraya mengucap Amin.

Pantauan Haluan dilapangan, saat pendaftaran ke KPU pasangan Hendrajoni-Hamdanus terlihat mengenakan baju putih dan celana hitam, serta menggunakan masker sesuai petunjuk protokol kesehatan Covid-19.

Sesuai peraturan, berkas pasangan calon akan diverifikasi KPU untuk selanjutnya dinyatakan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Jika memenuhi syarat, maka pasangan ini bakal ikut pengundian nomor urut dan dilanjutkan dengan kampanye pada 26 September mendatang selama 71 Hari.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...