Tiga Warga Kabupaten Solok Berasal dari Satu Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid 19

234
Covid-19
Kabag Humas Syofiar Syam menyebutkan, hari ini, Rabu (9 September 2020) bertambah 10 orang positif Covid-19 di Kab Solok

ARRUSNews – Data Covid 19 Kabupaten Solok terjadi lagi penambahan sebanyak tiga orang warga setempat terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Sabtu (29 Agustus 2020).

Dengan penambahan itu, jumlah warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 46 orang.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, melalui pesan tertulisnya menyebutkan, berdasarkan laporan sementara yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan daerah itu,  terjadi penambahan kasus Konfirmasi sebanyak tiga orang. Tiga kasus positif Covid 19 tersebut berasal dari Nagari Koto Sani kec. X Koto Singkarak.

” Ketiganya masih dalam hubungan satu Keluarga, terdiri dari Ayah, Ibu dan Kakak dari pasien sebelumnya, ” papar Syofiar Syam.

Dijelaskan, penambahan kasus dari satu keluarga ini merupakan hasil tracing dengan kasus Konfirmasi sebelumnya di Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak.

“ Dengan demikian jumlah kasus Konfirmasi menjadi 46 (empat puluh enam) orang. Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.839 (dua ribu delapan ratus tiga puluh sembilan) orang,” ujar Syofiar Syam.

Juru Bicara Covid 19 yang juga Kabag Humas Pemda Kabupaten  Solok ini menambahkan, dari total kasus terkonfirmasi tersebut, sebanyak 16  orang menjalani karantina mandiri, dirawat sebanyak 4 orang, meninggal sebanyak 3 orang dan sembuh sebanyak 23 orang.

Pihaknya mengajak semua masyarakat agar  perangi bersama-sama pandemi covid-19 sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua.

Reporter: Aznul Hakim

Editor.   : Melatisan

Facebook Comments

loading...