Tim Gabungan Polres Solok Tangkap Dua Tersangka Narkoba di Pantai Cermin

125
Barang Bukti
Barang Bukti

ARRUSNews – Dua orang tersangka pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkapTim gabungan Satres Narkoba  Polres Solok bersama petugas Polsek Pantai Cermin di nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kab. Solok, Sumatera Barat.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan sejumlah paket Narkoba jenis Sabu dan barang bukti lainnya.

Kapolres Solok AKBP. Azhar Nugroho melalui Kasatres Narkoba Iptu Eko Kurniawan, Selasa (7/4) menyebutkan, kedua tersangka masing-masing AS (20) dan S alias MK (44) ditangkap pada waktu dan tempat terpisah di Jorong Aia Daliak Nagari Lolo.

Penangkapan dilakukan setelah adanya informasi masyarakat, tentang tersangka AS yang  kerap melakukan transaksi narkoba di nagari Lolo. Berbekal informasi tersebut, salah seorang anggota gabungan Polres Solok menyamar sebagai pembeli sehingga melakukan transaksi dengan AS.

Tersangka S
Tersangka S

Tanpa sangsi, tersangka AS  bersedia menjual barang haram itu kepada petugas yang menyamar pada hari Minggu (5/4).

Sekira pukul 22.50 Wib, petugas yang telah melakukan pengintaian, melihat AS keluar dari rumahnya di jorong Aia Daliak Nagari Lolo Kec. Pantai Cermin. Tak ingin kehilangan target, petugas langsung meringkus AS hingga dilakukan penggelehan.

“Dari tangan tersangka AS, kita berhasil menemukan satu paket diduga narkotika jenis sabu,  yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Kemudian satu unit handphone merek Samsung,  warna putih juga kita amankan,” kata Iptu Eko Kurniawan.

Dari interogasi yang dilakukan petugas, pelaku AS mengakui barang bukti narkoba yang ada padanya  didapat dari seseorang bernama S alias MK.

Berangkat dengan informasi tersebut, petugas kemudian malekukan pengembangan dengan melacak keberadaan MK.

Tak butuh waktu lama, pada hari Senin (6/4), sekira pukul 00.30 wib, S alias Man Kudan berhasil diamankan di dalam sebuah rumah di Jorong Aia Daliak Nagari Lolo Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Setelah MK ditangkap dan dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 15  paket diduga narkotika jenis sabu,  yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Barang bukti tersebut disimpan tersangka di lantai kamar rumah tersangka.

Tersangka
Tersangka

Selain itu, anggota gabungan Polres Solok juga menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan narkotika berupa satu buah timbangan elektrik, delapan buah sedotan air minirel, satu bungkus yang berisikan beberapa plastik klem warna bening.

“Kita juga mengamankan satu buah kaca pirek, uang sejumlah Rp.2,9 Juta, satu unit handphone merek OPPO  dan satu buah sendok yang terbuat dari  sedotan air mineral,” kata Eko Kurniawan.

Kedua pelaku dan seluruh barang bukti yang ditemukan kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Solok guna proses penyidikan lebih lanjut. Kedua tersangka dijerat dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Reporter: Malin Marajo

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...