Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Kelompok Pengguna Narkoba, 4 Orang Melarikan Diri

Siak
Barang bukti Narkoba jenis shabu yang diamankan dari penangkapan yang dilakukan tim Polsek Siak Hulu

ARRUSNews – Tim Opsnal Polsek Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, menyergap kelompok penyalahgunaan   narkoba di wilayah Desa Baru, Selasa (31/8/2021) siang.

Seorang diantara lima tersangka, AN (25),  warga Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, berhasil diamankan dan 4 lainnya melarikan diri saat akan diamankan petugas.

Dari tangan pelaku, petugas Polsek Siak Hulu menemukan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, sebuah sendok shabu dan sebuah kotak rokok merk Marlboro.

Informasi yang dikumpulkan, ihwal pengungkapan kasus narkoba ini berawal ketika Tim Opsnal Polsek tengah melakukan penyelidikan terkait Pelaku Tindak Pidana Narkotika di wilayah Desa Baru.

Tim menemukan beberapa orang pria yang dicurigai sebagai pelaku narkoba. Saat akan diamankan,  4 orang langsung kabur melarikan diri. Sementara satu orang inisial AN berhasil diamankan petugas.

pelaku
Salah seorang pelaku dari lima kawanan pemakai narkoba berhasil ditangkap Polisi

Selanjutnya, didampingi aparat desa setempat, dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening di dalam kotak Rokok Marlboro. selain itu petugas juga menemukan sendok shabu dan 6 lembar plastik bening.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini.

” Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Siak Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Disampaikan, dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine.

Terhadap perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun.

Reporter: Dino Aritaba

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCiduk Bandar Narkoba, Polsek Siak Hulu Sita Barang Bukti 36 Paket Shabu Siap Edar
Artikel berikutnyaPenanaman Program PSR Kelapa Sawit Pola Kemitraan Dihadiri Wagub Jambi