Tingkatkan Ekonomi Keluarga, DWP Kota Payakumbuh Hadirkan Inovasi Budidaya Ikan Dalam Ember

ekonomi
Guna meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan keluarga, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh dorong anggotanya membudidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber).

ARRUSNews – Tingkatkan ekonomi dan ketahanan pangan keluarga, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh dalam pertemuan bulanannya menghadirkan inovasi Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber).

 

Ketua DWP Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda, mengharapkan setiap anggota DWP Payakumbuh mampu menjaga kestabilan ekonomi keluarganya, salah satunya dengan budikdamber ini.

“Ini merupakan suatu usaha untuk menambah ekonomi keluarga (Umega). Selain budidaya ikan dalam ember, juga bisa langsung menanam sayur. Ini suatu usaha yang luar biasa,” kata ketua DWP Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda di Balai Kota Payakumbuh, Kamis (18 Maret 2021).

Dijelaskan Cece, dengan kegiatan ini, diharapkan akan menambah wawasan anggota DWP Payakumbuh.

” Ini merupakan kegiatan yang cukup bagus, dimana bisa memanfaatkan halaman rumah untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” tambahnya.

Pada kesempatan, Cece menghimbau kepada seluruh anggota DWP untuk dapat aktif kembali dalam koperasi DW, dan anggota yang belum tergabung dalam koperasi DW agar segera bergabung.

“Dengan koperasi ini nantinya setiap anggota bisa memanfaatkanya untuk pengembangan usaha dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

budidaya
Dorongan budidaya ikan dalam ember sekaligus menanam sayur merupakan inovasi yang dikenalkan Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh untuk mendukung ekonomi dan ketahanan pangan keluarga (foto: istimewa)

Sementara itu ketua DW unit Ketahanan Pangan Ny. Betri Edvidel Arda yang merupakan pelaksana untuk kegiatan DWP bulan Maret mengatakan ini merupakan salah satu solusi dalam pemecahan ketahan pangan di keluarga.

Dengan budikdamber, kata dia, manfaatnya akan langsung dirasakan oleh anggota. Pada lahan sempit bisa budidaya ikan dan menanam sayur.

“Nanti hasilnya bisa dikonsumsi sendiri untuk meningkatkan gizi dan nutrisi bagi keluarga, serta bisa juga dijual,” sebutnya.

Reporter: Mardikola Tri Rahmad

Facebook Comments