Tinjau Posko Covid 19, Wako Solok: Virus Corona Bukan Aib yang Harus Ditutupi

598
Walikota Solok Zul Elfian tinjau kesiagaan petugas Posko Gugus Tugas Penanganan virus Corona, Sabtu (28/3) (Foto: Prokomp)
Walikota Solok Zul Elfian tinjau kesiagaan petugas Posko Gugus Tugas Penanganan virus Corona, Sabtu (28/3) (Foto: Prokomp)

ARRUSNews – Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Wali Kota Solok Zul Elfian mewanti-wanti petugas agar senantiasa menerapkan protokol Covid 19 terhadap orang yang masuk ke Kota Solok.

Peringatan itu disampaikan ketika melakukan peninjauan posko-posko penanganan COVID-19 di Kota Solok bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Nova Elfino, Sabtu (28/03).

Selepas peninjauan Posko, Zul Elfian langsung menggelar rapat terbatas dengan OPD terkait, diruang rapat Wali Kota Solok.

Dalam rapat tersebut, pihaknya berharap masyarakat setempat mau melakukan isolasi mandiri, walaupun tidak ada gejala terjangkit virus Corona.

“Saya minta Camat beserta jajaran ke bawah untuk pro aktif mengontrol dan menghimbau masyarakat di wilayahnya untuk mengikuti protokol COVID-19. Kita telah siapkan posko di Banda Panduang. Mari kita beri pengertian,  bahwa ini bukan aib yang harus ditutup-tutupi,” pinta Zul Elfian.

Zul Elfian sekaligus memberikan apresiasi dan terima kasih atas upaya-upaya gugus tugas yang terdiri banyak unsur telah siap diposkonya.

Disisi lain,  Wako Zul Elfian  mengingatkan agar petugas memperhatikan kesehatan. Petugas-petugas yang bekerja dilapangan harus mengkonsumsi vitamin.

“Tolong diatur dan diperhatikan kesehatan anggota kita diposko. Jangan sampai pula mereka yang sakit,” pesan Wako

Pada kesempatan, Sekda Nova Elfino menyampaikan bakal menyiapkan edaran terkait wajib lapor 1 x 6 jam ke Posko COVID-19 kepada seluruh masyarakat yang baru datang ke Kota Solok dan selanjutnya mengikuti prosedur penanganan COVID-19.

Reporter: Rudi Cader

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...