Tokoh Perantau Serukan Kemenangan Untuk Nofi Candra-Yulfadri

543
Nofi Candra
Calon Bupati Solok nomor urut 1 H. Nofi Candra, SE dengan kebersahajaan hadir ditengah masyarakat nagari Kotobaru, kecamatan Kubung, belum lama ini
ARRUSNews – Aroma dukungan terhadap  calon bupati Solok H. Nofi Candra, SE semakin mewangi di tengah masyarakat. Saban hari, kehadiran anggota DPD RI Periode 2014-2019 itu selalu menarik perhatian, terutama di kalangan emak-emak, petani dan kelompok milinial tokoh perantau.
Setiap melakukan safari politik dan blusukan dibanyak jorong dan nagari di Kabupaten Solok, tokoh muda penuh pesona itu dielu-elukan warga bersama pendukung dan simpatisan dengan satu tekad, siap mengantarkan Nofi Candra menjadi Bupati Solok mendatang.
” Pak Nofi sosok pemimpin yang bersahaja, elok laku dan familiar. Kita merindukan pemimpin yang sejuk,” kata Yurnita, salah seorang warga nagari Panyakalan ketika menyambut kedatangan calon bupati nomor urut 1 itu di Panyakalan, Selasa (13 Oktober 2020).
Dengan mengusung jargon Solok Baru, Nofi Candra dan pasangannya Yulfadri Nurdin memiliki komitmen tinggi memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Solok. Khusus di bidang pertanian dan pariwisata, pembenahan infrastruktur jalan kabupaten adalah kuncinya.
Perantau
Tokoh perantau yang merupakan Ketua Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat DPP IWS, Eri Yongker Rajo Bujang dan H. Jon Helmi
Dukungan Rantau
Menyambut kehadiran tokoh muda yang religius dan familiar itu di bursa pemilihan bupati Solok, ketua Dewan Pembina DPP-IWS (Ikatan Warga Saniangbaka) Eri Yongker Rajo Bujang menyatakan dukungan penuh.
Dirinya optimistis Nofi Candra memberi warna baru dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Solok. Apalagi ketika berpasangan dengan Yulfadri yang juga berpengalaman selama lima tahun menjadi wakil bupati Solok mendampingi H. Gusmal dan tiga periode menjadi anggota DPRD, membuat kalaborasi pasangan pengusaha-politisi nan religius ini semakin kuat dari sisi entrepreneurship.
” Masyarakat Kabupaten Solok bersama para perantau, khususnya IWS sangat mendukung  pasangan Nofi Candra dan Yulfadri menjadi Bupati-Wakil Bupati Solok mendatang,” tegas Eri Yongker.
Eri Yongker Rajo Bujang mengaku bukan tanpa referensi dan argumentasi menyerukan dukungan penuh untuk kemenangan Nofi Candra-Yulfadri. Terlepas Nofi dari putra nagari Saniangbaka, kecamatan X Koto Singkarak, pihaknya melihat dan mengenal betul sosok mantan anggota DPD RI itu, baik dalam mengelola bisnis maupun ketika menjadi senator DPD RI asal Sumatera Barat periode 2014-2019 lalu.
” Nofi itu seorang tokoh muda yang memiliki jiwa entrepreneur tinggi, ia seorang anak muda yan bersahaja dan memiliki akses dan pergaulan yang luas, bahkan dengan hampir seluruh kalangan,” bebernya.
emak-emak
Kelompk emak-emak ceria bersama Nofi Candra
Didamping ketua Dewan Pembina DPP IWS H. Jon Helmi, Ketua Dewan Penasehat IWS itu menggambarkan potret pemimpin yang dibutuhkan kabupaten Solok hari ini ada pada Nofi Candra.
Menurutnya, Nofi Candra selain memiliki jiwa kepemimpinan,  naluri bisnis dan atensinya untuk  kemajuan Solok juga tinggi.
” Nah, bagi kabupaten Solok yang harus dibangun dengan kerangka bersama-sama dengan masyarakat, perlu pimpinan yang mempunyai akses komunikasi yang baik dengan masyarakatnya sendiri, komunikasi yang bagus dengan pegawai Pemda, juga dengan relasi ditingkat pemerintahan pusat. Nofi Candra kita pandang unggul dalam hal ini,” tutur Eri Yongker.
Dengan kekuatan pengalaman menjadi senator dan pengusaha sekaligus, memiliki karakter yang humanis dan bersahaja, Eri Yongker ikut menyerukan masyarakat kabupaten Solok agar tetap mendukung Paslon nomor urut 1 Nofi Candra-Yulfadri.
” Kita dirantau juga menggalang kekuatan dengan organisasi perantau lainnya untuk bersama-sama menjadikan Nofi Candra sebagai Bupati Solok,” tutupnya optimistis.
Reproter: Aidil Klane

Facebook Comments

loading...