Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, Tokoh Perantau Singkarak Borong Ikan Segar

1553
IKan
Wali nagari Singkarak Rahman dan Fahlul Efendi. Menyerahkan ikan, Sabtu (18/4)

ARRUSNews – Peduli terhadap perekonomian warga terdampak Virus Corona Disease 2019 (Covid 19), tokoh perantau nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak  Kabupaten Solok, Fahlul Efendi, membagikan 3 ton ikan Nila untuk di kosumsi penduduk setempat.

 Direktur PT MMP Polawali itu membeli seluruh ikan yang dibudidayakan warga di perairan danau Singkarak untuk selanjutnnya dibagi-bagaikan bersama pemerintah nagari setempat.

Terkait aksi sosialnya itu, Fahlul Efendi menegaskan pihaknya ingin berbagi dengan masyarakat Singkarak dalam suasana yang memprihatinkan karena dampak penyebaran virus Corona ini.

” Banyak warga yang terkena imbas secara ekonomi. Karena itu, kita membeli ikan yang dibudidayakan masyarakat di danau Singkarak, kemudian kita bagikan untuk di kosumsi. Kita berharab,  semoga musibah virus Corona cepat berlalu,”  ujar direktur PT MMP ini  kepada, Sabtu (18/4) di Singkarak.

Ia tidak menyebutkan nilai uang yang dihabiskan untuk memborong ikan, namun yang pasti sekurangnya 1000 KK warga nagari Singkarak masing-masing mendapatkan sebantak 2 Kg ikan.

Menyambut aksi peduli tokoh perantau tersebut, warga setempat mengaku terharu. Zulkifli (58), menyebutkan dalam suasana pandemi Corona ini, warga relatif tidak bisa melakukan aktivitas. Semua orang dihimbau agar berdiam diri di rumah, kecuali untuk keperluan penting bisa keluar.

” Dengan membagikan ikan ini, pasti masyarakat terbantu dalam menyiapkan lauk-pauk bagi keluarga masing-masing. Warga Singkarak tentu saja mengapresiasi kepedulian Fahlul Efendi,” balasnya.

Dalam hal pendistribusian bantuan ikan, Fahlul Efendi sengaja membawa pemerintah nagari Singkarak dan pemuda setempat. Itu dilakukan karena data penduduk yang sangat membutuhkan bantuan konsumsi tersedia di kantor Wali.

Ikan
Para pemuda Singkarak ikut membagikan ikan segar untuk masyarakat setempat

Terkait itu, Wali Nagari Singkarak, Rahma, telah melakukan pendistribusian ikan Nilai sebanyak 3 ton dan dibagikan kepada lebih 1500 KK.

Fahkul Efendi bersama Wali Nagari Singkarak Rahman  dan pemuda setempat  ikut langsung melakukan distribusi ikan dengan mengantarkan kerumah masyarakat.

Bantuan tidak saja kepada warga Singkarak, tetapi juga disalurkan kepada  anggota Polsek, Koramil dan petugas Puskesmas Singkarak.

” Penerintah nagari Singkarak mengucapkan terima kasih kepada  Fahlul Efendi yang telah peduli membantu masarakat menyediakan ikan segar, ” ucap Rahman.

Wali nagari Singkarak mengaku, trakc re cord perantau Singkarak yang sukses membangun jaringan usaha ekspedisi di Polawali, Sulawesi, juga manpu menjadi inspirasi bagi pemuda dengan menggerakkan bidang olahraga di nagari tersebut.

” Bantuan ikan segar bagi warga ini benar-benar sangat membantu meringankan perekonomian masyarakat di Singkarak,” kata wali nagari Singkarak, Rahman.

Reporter: Aznul Hakim 

Editor    : Melatisan

Facebook Comments

loading...