Turnamen Bulu Tangkis RIJ Cup V Ditabuh, Bupati Hendrajoni: Panitia Mesti Taati Protokol Covid-19

48
Turnamen
Bupati Hendrajoni membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020, di Kecamatan Lunang

ARRUSNews – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020, di Kecamatan Lunang, Rabu (26 Agustus 2020).

Dalam sambutannya bupati mengapresiasi penyelanggaraan Turnamen Bulu Tangkis Renah Indojati Cup V 2020 di Kecamatan Lunang tersebut. Namun, tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap melalui turnamen ini, bakal lahir atlet-atlet baru yang berbakat dan profesional kedepannya. Sehingga mampu mengharumkan nama daerah pada setiap turnamen yang ada, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menurutnya, di setiap nagari yang tersebar banyak bibit-bibit atlet berbakat seperti pada cabang bulu tangkis, sepak bola, bola voli, takraw, pencak silat dan jenis olahraga lainnya. Namun, mereka belum terbina dan terlatih dengan baik, bahkan tidak didukung oleh sarana dan prasarana olah raga yang memadai.

Ia meminta, 182 nagari yang ada di Pessel mampu menyiasati membangun sport center di wilayah masing-masing sebagai upaya pembinaan bagi atlet-atlet muda berbakat.

“Ya, kami menginginkan setiap nagari ada sport center, sehingga bakat dari anak-anak muda di bidang olahraga dapat tersalurkan dengan baik. Kemudian Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama dengan KONI Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya aktif melakukan pembinaan pada atlet-atlet berbakat,” ucapnya.

Turnamen
Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada panitia.

Ia menuturkan, selain pembangunan sport center, pihak terkait juga diminta lebih banyak menggelar event-event olahraga, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional.

Selain itu, dimasa pandemi pelaksanaan iven olahraga mesti mentaati protokol kesehatan Covid-19, dengan harapan agar kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Dalam pelaksanaan iven ini, setiap penonton, pantia, dan peserta wajib pakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana Etri Candra, mengatakan, turnamen bulu tangkis Renah Indojati Cup ke V diikuti oleh seluruh kecamatan eks Pancung Soal, mulai dari Air Pura sampai ke Kecamatan Silaut.

“Rencananya turnamen ini bakal digelar pada Maret lalu, namun karena saat itu penularan Covid-19 tengah melanda akhirnya ditunda. Dan hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan tersebut. Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir kegiatan,” tuturnya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...