Vaksinasi Massal, Antusias Mahasiswa Undhari Dharmasraya Tinggi IKuti Vaksin

massal
Tingginya antusiasme mahasiswa mengikuti vaksin, Universitas Dharma Indonesia (Undhari) Dharmasraya kembali gelar Vaksinasi massal

ARRUSNews – Para mahasiswa, dosen dan serta civitas akademika kampus Pink di Kabupaten Dharmasraya kembali difasilitasi dengan vaksinasi massal gratis oleh Universitas Dharmas Indonesia (Undhari ).

Vaksinasi Covid-19 secara massal itu terlaksana atas kerjasama UNDHARI dengan Polres Dharmasraya, Puskesmas Koto Baru, serta dididukung penuh oleh BEMĀ  dan Fakultas, Korp Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit UNDHARI , UKM Pramuka, dan UKM Pers Mahasiswa Gema Undhari.

“Sebelumnya kita juga telah laksanakan Vaksinasi massal terhadap mahasiswa baru yang berlangsung pada bulan Agustus 2921 silam,” terang wakil Rektor Amar Salahudin, kepada media ini di Kampus UNDHARI , Kamis ( 16/9/21).

Dijelaskan, seluruh civitas akademika UNDHARI antusias mengikuti vaksinasi. Bahkan, kegiatan vaksin berlangsung selama Dua hari. Hal ini, dikarenakan antusias peserta ingin di vaksin.

“Peserta vaksin yang mendaftar sebanyak 482 orang. Dikarenakan kekuatan tenaga medis dalam menjalankan tugas mampu untuk melayani sebanyak 335 orang, maka dilanjutkan pada hari Kamis (16/9/2021) ini.” terang Amar Salahudin.

Terpisah, Kepala Puskesmas Koto Baru, Ns. Darmiyus, S.Kep, memberikan apresiasi kepada civitas akademika Kampus UNDHARI yang telah bekerjasama dan berkoordinasi, untuk meningkatkan pelaksanaan vaksin pada mahasiswa.

“Sampai hari ini, hampir 60% mahasiswa UNDHARI telah mendapatkan vaksin, semoga mahasiswa yang belum divaksin bisa menyusul. Karena vaksin sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh kita,” terang Darmiyus.

bersama
Pelaksana vaksinasi massal foto bersama di depan Kampus Undhari Dharmasraya

Sementara itu, Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. menyebutkan, vaksinasi massal dilaksanakan pada hari itu, sudah merupakan yang ke tiga kali. Secara keseluruhan total mahasiswa UNDHARI telah divaksin sudah mencapai 777 orang.

Kita juga berharap, seluruh mahasiswa, dosen dan tenaga pendidi ikut di vaksinasi. Sehingga kedepan aktivitas kampus kembali berjalan secara normal, sesuai dengan edaran dari Dikti, bahwa perguruan tinggi sudah bisa melakukan tatap muka untuk level 1, 2, dan 3. Dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gunawan juga menambahkan, kedepan juga kembali akan dilaksanakan vaksinasi massal tahap keempat. Tentu akan tetap bekerjasama dengan pihak Polres Dharmasraya dan Puskesmas Koto Baru.

Reporter:Hanif

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPengendara Dihimbau Patuhi ProtKes, Polres Dharmasraya Segera Gelar Operasi Patuh Singgalang 2021
Artikel berikutnyaPergi Memancing, Warga nagari Kacang Ditemukan Tenggelam di Danau Singkarak