Wagub Sumbar Audy Joinaldy: Peternakan Kambing Etawa Punya Prospek Besar

Audy
Kunjungi Agro Wisata Boncah Farm di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy sangat optimis prosfek peternakan Kambing Etawa sangat besar

ARRUSNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Agro Wisata PT. Boncah Utama yang terletak di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (4 Agustus 2021).

Kedatangan Wagub Audy Joinaldy bessama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, disambut langsung Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar Yulfiardi.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dengan takjub menyaksikan kawasan Agro Wisata Boncah Farm di Nagari Barulak Kabupaten Tanah Datar yang fokus dalam peternakan kambing etawa.

Terhadap itu,  Wagub Sumbar mengaku bahwa peternakan kambing etawa memiliki prospek yang besar untuk dikembangkan. Kambing etawa tidak hanya bisa untuk pembibitan atau pedaging, tetapi juga bisa untuk produksi susu perah dan pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran dan urine ternak.

Wakil
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy ketika berada di area Agro Wisata PT. Boncah Utama , di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru

Atas kunjungan kerja Wagub Sumbar itu,  Wakil Bupati Richi Aprian mengunyampaikan  terima kasih  yang  telah datang ke Kabupaten Tanah Datar, khususnya ke lokasi agro wisata PT. Boncah Utama yang memiliki icon peternakan kambing etawa ini.

Wabup Richi sekaligus mengharapkan program kegiatan dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk peningkatan produksi peternakan yang ada di daerah itu.

“ Kabupaten Tanah Datar tidak hanya potensial dalam peternakan kambing etawa, tetapi juga untuk perkembangan peternakan lainnya seperti peternakan sapi, itik dan lain sebagainya,” papar Wabup Tanah Datar.

Reporter: Reyhan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSejumlah ASN Kab Solok Pensiun, Plh. Sekda Edisar Minta Silaturahmi Tetap Terjaga
Artikel berikutnyaBertemu di Chinangkiek, Bupati dan Walikota se Sumatera Barat Bicarakan Kemajuan Daerah