Wakil Bupati Richi Aprian Buka Rakerda TP PKK Tanah Datar

Wakil
Menandai pembukaan Rakerda TP-PKK Tanah Datar, Wakil Bupati Richi Aprian serahkan sertifikat kepada ketua TP-PKK setempat

ARRUSNews – Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengatakan, Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembanguan masyarakat yang tumbuh dari bawah, di mana pengelolaannya dari masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa dalam mwujudkan kesejahteraan secara mandiri melalui 10 program pokok PKK.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Richi Aprian membuka  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Datar  Tahun 2021 di Gazebo Indojolito Rabu (7 April 2021).

Ditambahkan Wakil Bupati Richi Aprian,  seorang suami dan keluarga yang sehat, hebat dan kuat tidak terlepas dari dukungan istri.

“Di belakang suami dan keluarga yang hebat, pasti ditopang oleh istri yang jauh lebih hebat,” ucapnya.

Pada kesempatan, Wakil Bupati juga berharap, melalui Rakerda PKK ke IX tahun 2021 ini dapat menghasilkan program strategis dan inovatif dengan tujuan mengsejahterahkan keluarga, masyarakat bahkan Tanah Datar ke depannya.

Kepada TP PKK dan Kader, ulas Wabup Tanah Datar, diharapkan bersama pemerintah untuk saling bahu membahu untuk mengatasi  dampak covid-19.

“Selain itu kepada kader juga diharapkan permasalahan generasi muda seperti kenakalan remaja dan narkoba, harus menjadi perhatian serius pada ancaman tersebut,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra sampaikan pada Rakerda PKK ke IX yang juga dihadiri Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, akan dibahas tentang kegiatan-kegiatan yang sangat penting dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Datar.

“Selain itu kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK Nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang ditetapkan yaitu ketahanan ekonomi, revolusi mental,  lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya,” harap Ny. Lise Eka Putra.

Ny. Lise tambahkan, hal diatas tidak dapat dilakukan sendiri oleh pengurus dan kader PKK, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Sinergitas dan kemitraan sesungguhnya merupakan perwujudan akar budaya bangsa, yaitu semangat gotong royong sehingga keluarga dan masyarakat maju, mandiri dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” katanya

Di akhir sambutan Ny. Rise juga berharap, melalui Rakerda ini nantinya dengan terbentuknya pengurus yang baru bisa mendukung 4 program prioritas PKK tersebut.

Sebelumnya Wakil Ketua Ny. Patty Richi Aprian selaku ketua pelaksana mengatakan, pada saat ini juga diperingati hari penggerak PPK ke-49 serta pemilihan dan pelantikan kepengurusan tim penggerak PKK masa Bhakti 2021-2024 karena masa kepengurusan masa Bhakti 2016-2021 sudah berakhir, dan tema tahun ini “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Ny. Patty Richi tambahkan, pada Rakerda kali ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, dilaksanakan secara prokes dengan menghadirkan pengurus dari masing-masing kecamatan sebanyak 140 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada pengurus yang lama atas jasa dan pengadian selam menjadi pengurus TP PKK periode 2016-2021 oleh Wakil Bupati Richi Aprian.

Reporter: Dv

Facebook Comments