Warga Aie Luo Solok yang Hilang Sejak Kamis, Ditemukan di Bukik Kumayan

1588
TRC
Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Solok bersama Basarnas dan masyarakat melakukan pencarian warga hilang di Aie Luo

ARRUSNews – Warga nagari Aie Luo yang dilaporkan hilang sejak diketahui pergi ke ladang pada Kamis (9/4) sore, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim Gabungan Kabupaten Solok, Minggu (12/4).

Penemuan Rosmaniar (60), warga Jorong Rumah Panjang, nagari Aia Luo, kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat itu, berkat kegigihan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Basarnas Sumbar,  TNI, Polri dan Masyarakat, sekitar pukul 11.30 Wib, menemukan korban dikawasan Tanah Badumbun, Bukik Kumayan, nagari Aie Luo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Un Khairul  menyebutkan, dengan melakukan pencarian panjang, tim gabungan Basarnasda san TRC BPBD menemukan korban Rosmaniar di kawasan  Tanah Badambun,  Kukik Kumayan, Jorong Tanah Sirah, Nagari Aie Luo, atau sekitar  6 Km dari pemukiman warga.

“ Korban Rosmaniar ditemukan dalam keadaan selamat, meski kondisinya relative lemah. Beliau langsung  dievakuasi ke pemukiman warga, “ terang Khiarul melalui aplikasi Watshappnya, Minggu (12/4).

TRC
Tim Gabungan TNI,Polri, BPBD bersama Basarnas dan warga Aie Luo selepas melakukan pencarian oran ghilang, Minggu (12/4)

Dikatakan, pencarian korban di laksanakan sejak Jumat (10/4) dengan kekuatan personil tim Gabungan sebanyak  6 orang dari Basarnas,  6 orang dari TRC BPBD, ditambah dengan anggota TNI, Polri, Camat Payung Sekaki, perangkat nagari dan seluruh nasyarakat Aie Luo.

“ Alhamdulillah, ibu Rosmaniar sekarang sudah kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya,” sebut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Solok.

Sebelumnya, nenek Rosmaniar dilaporkan hilang setelah pergi ke ladang pada hari Kamis dan tidak kembali kerumah. Aparat kecamatan melalui Camat Payung Sekaki Irwan Effendi kemudian melaporkan peritiswa tersebut  ke BPBD dan diteruskan ke basarnas

“Korban dilaporkan hilang  sejak pukul 18.00 wib. Warga setempat telah berupaya  mencari keberadaan Rosmaniar dengan menelusuri jalur perjalanan ke ladangnya,” ungkap Camat Payung Sekaki Irwan Effendi, Jumat (10/4) lalu.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor   : Melatisan

 

Facebook Comments

loading...