Warga Payakumbuh Positif Corona 7 Orang, dr. Bakhrizal: Penyebaran Masih 1 Klaster

120
keterangan
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Payakumbuh yang juga Kadis Kesehatan setempat, dr. Bakhrizal melalui Video Conference bersama awak media, Selasa (5/5) (Istimewa)

ARRUSNews – Seorang warga Nunang Daya Bangun (NDB) Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, laki-laki berinisial E alias EB (62) terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (5/5). Dengan demikian, kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh naik menjadi  7 orang.

Demikian disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Payakumbuh yang juga Kadis Kesehatan setempat, dr. Bakhrizal melalui Video Conference bersama awak media, Selasa (5/5)

Didampingi  Asisten III Amriul Dt Karayiang dan Kepala BPBD Kota Payakumbuh, Yufnani Away, dr. Bek mengatakan, hasil Swab yang sampelnya diambil tanggal 3 Mei 2020 kemaren, telah dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) pada hari Selasa (5/5) pagi tadi.

Bakhrizal menjelaskan, kasus positif ini merupakan satu klaster dengan kasus pertama, H. EM. Sehingga, dari hasil pantauan tim gugus tugas, peredaran virus Covid-19 terjadi di seputaran lingkungan pusat pasar Payakumbuh.

Dari kasus ini, Bakhrizal mengatakan sudah 50 orang diambil sampelnya untuk pemeriksaan Swab.

“Bagi kita, penutupan pasar memang keputusan yang tepat. Karena sebagian pasar Payakumbuh merupakan peredaran penularan virus tersebut, “lanjut Bakhrizal.

Dengan bertambahnya kasus positif covid-19 ini Tim Gugus Tugas akan menindak masyarakat yang masih berkumpul dan akan mempertajam himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang kategori positif dan ingin isolasi mandiri di rumah lakukanlah secara ketat. Namun jika tetap keluyuran, akan langsung ditindak dengan dibawa ke tempat karantina yang sudah sediakan,” kata Bakhrizal.

Reporter: Diko Rahmad

 

Facebook Comments

loading...