Warga Payakumbuh Positif Covid 19 Meningkat, Wawako Erwin Yunas: Bertambah 2 Kasus, Sudah 13 Orang Positif Corona

489
Keterangan
Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh memberikan keterangan warga positif Covid 19, Jumat (8/5)

ARRUSNews – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Sumatera Barat,  dalam video conference bersama awak media, Jumat (8/5), melaporkan adanya penambahan dua orang warga setempat positif terinfeksi Covid 19.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Payakumbuh, terdiri dari Wakil Walikota  Erwin Yunaz, Asisten III, Amriul, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kepala BPBD Yufnani Away, serta Kadis Kominfo Jhon Kenedy mengungkapkan, hari ini, Jumat (8/5), ada tambahan dua orang positif  berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel swab dari klaster pasien positif pertama.

Dua orang baru yang positif terjangkit virus Corona tersebut adalah inisial MM (27) laki-laki, beralamat di Koto Tuo Limo Kampuang, yang bekerja sebagai sopir di Puskesmas Air Tabit. Kemudian I (28) Laki Laki, beralamat di Koto Kociak Kubu Tapak Rajo bekerja sebagai karyawan swasta.

“Trakingnya masih satu klaster yang sama dengan pasien pertama, H. EM (65). Denga bertambahnya dua kasus ini, maka Payakumbuh sudah mencatat 13 positif Corona,” jelas dr. Bakhrizal.

Dengan adanya warga Payakumbuh Utara yang positif Covid-19, dapat disimpulkan penyebaran Covid-19 sudah ada di seluruh kecamatan di Kota Payakumbuh.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Bahkrizal,  pasien MM dan pasien I keduanya dikirim ke Padang untuk diisolasi. Ia menyebutkan, sudah ada beberapa tingkatan penyebaran sejak kasus positif pertama ditemukan.

Terkait itu, Wawako Erwin terus menghimbau kepada semua untuk tetap waspada “Stay At Home”, tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak.

Dengan kerja tim Gugus Tugas,  semua bergerak mentraking kasus ini. Hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan.

“Insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga, bahwa virus ini nyata. Karena itu  jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini,” kata Erwin Yunaz.

Reporter: Diko Rahmad

 

Facebook Comments

loading...