Wartawan Pasaman Disambut Hangat Kabag Humas Pemko Bukittinggi

115
Wartawan
Kabag Humas Pemko Bukittinggi sambut para Awak Media Pasaman

ARRUSNews – Ditengah kepadatan kesibukan melaksanakan tugas Kehumasan pada masa New Normal Covid 19, kepala bagian Humas Pemko Bukittinggi Yulman.S.IP MM bersama sejumlah Kasubag dan Staf,  menyambut  hangat kunjungan  Kabid Humas Dinas Kominfo Pasaman Aprialdi Said,SH bersama beberapa Wartawan Pasaman, Kamis  (13 Agustus 2020).

 

Disambut di ruang kerja Humas Balai Kota Bukittinggi, Perasaan senang  diungkapkan Yulman atas kunjungan kawan kawan dari Kabupaten Pasaman ke kota Bukittinggi dalam upaya menjalin silaturrahmi serta sharing berbagai informasi  dan pengalaman penyelenggaraan Pemerintahan, khususnya menyangkut pemberitaan.

Kunjungan itu sekaligus untuk mempertajam kiat penyebarluasan Informasi oleh Mass Media, sehingga semakin lebih terjalin hubungan kerjasama antara Pemko Bukittinggi dengan Pemkab Pasaman dalam segala aspek kehidupan, seperti Penyebarluasan Informasi kebijakan pengembangan pariwisata, pengelolaan UMKM , Pendidikan, Kesehatan dan pengembangan sektor lainnya.

Wartawan
Fotp bersama di depan ruangan kabag Humas Pemko Bukittinggi

Disampaikan Yulman,  saat ini ada 20 Media yang lakukan kerjasama dengan Pemko Bukittinggi yang didukung  ketersediaan Anggaran kegiatan pada APBD 2020 sebesar 1,2 Milyar guna memberikan Informasi pemberitaan kegiatan Pembangunan kepada masyarakat.

“Media tersebut terdiri dari 7 Media Cetak Harian, 10 Media Cetak Mingguan,  3  Media Online,” terangnya.

Atas sambutan itu,  Kabid.Humas Dinas Kominfo Pasaman  Aprialdi Said yang akrab dipanggil “Abdi Remixs”   menyatakan apresiasi dan terima kasih sekali atas diterimanya rombongan di kota Wisata Bukittinggi. Dengan silaturahmi itu, ia berharap akan semakin  terjalin Silaturrahmi ” Humas Sumbar ”  sehingga akan menambah Wawasan Ilmu Pengalaman untuk peningkatan pelaksanaan tugas tugas Kehumasan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Aprialdi menyampaikan, Kunker ini tidak direncanakan sebelumnya. Dilakukan secara dadakan saja, dengan mengikutkan tiga orang perwakilan wartawan Pasaman yakni  Wartawan Media online Verdianta putera, Media Mingguan Wawasan Padang Boy Chaniago,SH dan Media Online.

Disampaikan, pada tahun 2020 ini Perusahaan Media yang telah kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Pasaman sebanyak 50 Media terdiri dari 7 Media Cetak Harian, 16 Media Cetak Mingguan dan 27 Media Online.

Disamping menyesuaikan kondisi keuangan daerah yang ada, pertimbangan  persyaratan lain untuk Perusahaan Media yang kerjasama dengan Pemkab Pasaman tahun 2020,  harus berbadan Hukum terdaftar di Kementrian Hukum HAM sesuai undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, kemudian perwakilan Media/Wartawan tersebut harus berdomisili di Pasaman dan eksis dalam pemberitaan kegiatan pembangunan Pasaman.

“Intinya kerjasama Media dengan Pemkab Pasaman mengatur ada hak dan ada kewajiban serta kerjasama tersebut harus ada saling menghargai, ada saling menghormati serta saling membantu dan menolong,” pungkasnya.

Reporter: Afrizal

Facebook Comments

loading...