Woow.. Batik Kampar Diperagakan pada International Fashion Festival 2021 Pekanbaru

Batik
Batik Kampar diperagakan dalam International Fashion Festival 2021 di Pekanbaru, Jum'at (2 April 2021).

ARRUSNews – Batik Kampar yang merupakan produk Asli kabupaten Kampar diperagakan dalam International Fashion Festival 2021 di Pekanbaru, Jum’at (2 April 2021).

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur menyambut bangga dengan diusungnya Batik Kampar pada International Fashion Festival 2021 yang digelar Yayasan Pesona Kreasi Riau itu.

” Alhamdulillah, kita dapat berpartisipasi pada acara ini, dengan menampilkan batik Kampar,” kata Hj. Muslimawati.

Kampar
Ketua dekranasda kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur menerima penghargaan atas partisipasi dan keikutsertaan Kabupaten Kampar pada even fashion di Pekanbaru.

Pada Fashion show ini, Kabupaten Kampar menampilkan produk kain tenun dengan motif ikan patin. Istri Bupati Kampar itu mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.

International Fashion Festival 2021 pertama kali diselenggarakan di Pekanbaru dan merupakan event fashion terbesar di Sumatera diadakan mulai tanggal 1 sampai 4 April 2021 di Mall Living World Pekanbaru.

“Ini Meningkatkan pendapatan UMKM dan pengrajin kain tenun dan batik Riau, sekaligus mendorong terbukanya lowongan pekerjaan pada industri kreatif fashion di Riau” Kata Muslimawati yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuti.

Adapun tema yang diusung pada Riau International Fashion Festival 2021 adalah “Look Of Riau” dengan makna
“ Mari datang ke Riau, kami akan memperlihatkan kain-kain tenun dan batik kami yang memiliki macam ragam warna dan motif melayu yang mempesona”.

Pada kesempatan ketua dekranasda kabupaten Kampar itu sekaligus menerima penghargaan atas partisipasi dan keikutsertaan Kabupaten Kampar pada even fashion ini.

Reporter: Nora Friyanti/**

Facebook Comments